Rexy Mainaky Harap Prestasi Aaron/Wooi Yik Jadi Inspirasi Pemain Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Agu 2022, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Harap Prestasi Aaron/Wooi Yik Jadi Inspirasi

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky menginginkan kemenangan gelar juara dunia ganda putra nasional pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk menginspirasi yang lain untuk menyamai ketinggian yang sama.

Direktur kepelatihan ganda nasional merasa bahwa kemenangan bersejarah Aaron/Wooi Yik dapat membawa perubahan besar di bulu tangkis Malaysia karena penantian panjang untuk seorang juara dunia telah berakhir.

“Pencapaian Aaron/Wooi Yik adalah inspirasi besar bagi semua pemain lain karena mereka telah mengakhiri 45 tahun penantian gelar juara dunia,” kata Rexy.

“Ini akan membuat para pemain berpikir bahwa kami, orang Malaysia, memiliki kemampuan dan peluang untuk memenangkan lebih banyak gelar di kejuaraan dunia.”

“Ini seperti membuka blokir keran dan kemenangan Aaron-Wooi Yik telah memungkinkan air mengalir dengan bebas. Sama seperti itu, ini bisa membebaskan pemain lain juga. ”

Pelatih Rexy Mainaky tidak ingin prestasi anak asuhnya membawa perubahan di sektor ganda saja, tetapi juga di tunggal putra dan putri.

“Kami juga ingin semuanya makmur. Kami tidak harus menempatkan semua tekanan dan beban pada Aaron-Wooi Yik sendirian,” tambah Rexy.

Kemenangan pasangan ini kini bisa mengurangi tekanan pada pemain tunggal putra seperti Lee Zii Jia yang tidak lagi terbebani oleh tekanan untuk menjadi juara dunia pertama negara itu.

Pemain lain yang akan mengikuti jejak Aaron/Wooi Yik di masa depan adalah pemain muda Ng Tze Yong (tunggal putra), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Man Wei Chong-Tee Kaiwun (ganda putra) dan Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri).

Dari jumlah tersebut di atas, pasangan independen Yew Sin/Ee Yi telah meraih medali perunggu sebelumnya pada Kejuaraan Dunia pada tahun 2021 di Huelva, Spanyol.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-harap-prestasi-aaronwooi-yik-jadi-inspirasi-pemain-malaysia
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini