Rexy Mainaky Dukung Pemilihan Skuat Muda Tim Piala Thomas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Mei 2018, 10:30 WIB
Rexy Mainaky Dukung Pemilihan Skuat Muda Tim Piala Thomas Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pelatih ganda putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky tidak terkejut dengan daftar pemain Malaysia yang dibawa untuk Piala Thomas 2018 yang akan berlangsung pekan depan. Bahkan, pelatih kepala tim nasional Thailand itu membela keputusan BAM untuk menurunkan skuad yang lebih muda untuk tahun ini.

Selain peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, sektor ganda putra yang tergabung dalam tim adalah pemain junior Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pemain muda Teo Ee Yi dan Mohd Arif Latif.

"Saya percaya para pelatih telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Ini bisa menjadi tim yang terbaik untuk Malaysia," kata Rexy.

"Jika Anda ingat, tim putra Indonesia pada tahun 2014 (New Delhi). Kami mengirim tim yang lebih muda, tetapi mereka adalah investasi untuk masa depan."

"Dua tahun setelah di India, mereka mampu berada di final. Mungkin Malaysia melihat sesuatu seperti itu," kata Rexy, yang kontraknya dengan Federasi Badminton Thailand berakhir tahun ini.

Rexy menambahkan bahwa sejarah memiliki banyak kaitan dengan kinerja tim di Piala Thomas, jadi Malaysia tidak perlu terlalu khawatir.

"Berdasarkan sejarah, hanya ada beberapa negara yang benar-benar mendominasi Piala Thomas. Mereka adalah China, Indonesia dan Malaysia. Tentu saja dalam dua edisi terakhir, kami dikejutkan oleh Jepang dan Denmark," kata Rexy.

"Saya tidak berpikir Malaysia harus khawatir. Tim muda ini bisa menjadi apa yang mereka butuhkan. Saya mengatakan ini karena dalam hal menangani tekanan, mereka akan seimbang," jelas Rexy.

"Saya yakin para pelatih tahu apa yang mereka lakukan. Selain itu, saya juga tahu bahwa Boon Heong enggan bergabung dengan BAM , jadi itu menyulitkan. Sebagai pelatih, saya ingin melihat seorang pemain, untuk mengetahui kondisinya dengan tepat. Dalam hal ini, tidak ada yang tahu kondisi Boon Heong. Dia mungkin bagus, tetapi kebugarannya. Di turnamen seperti Piala Thomas itu tidak selalu tentang kemampuan. Ada lebih banyak hal tentang tim," pungkas peraih medali emas Olimpiade Atalanta 1996 bersama Ricky Soebagja itu.

Tim Thomas Malaysia berada di Grup D, bersama dengan juara bertahan Denmark dan Aljazair, dan membuka penyisihan grup mereka pada Senin (21/5) melawan Rusia.

Artikel Tag: Piala Thomas 2018, Piala Uber 2018, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-dukung-pemilihan-skuat-muda-tim-piala-thomas-malaysia
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini