Rexy Mainaky Ditunjuk Jadi Wakil Kepala Badminton Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Okt 2021, 23:30 WIB
Breaking News: Rexy Mainaky Ditunjuk Jadi Wakil Kepala Badminton Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky dipastikan pulang ke Malaysia untuk menjabat sebagai wakil kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM). 

Federasi Badminton Malaysia pada hari Senin ( 25/10 ) mengkonfirmasi bahwa mantan pemain berusia 53 tahun itu akan melapor untuk bertugas sebagai wakil direktur kepelatihan yang mulai efektif pada 1 Desember 2021.

Mantan pemain tim nasional, Wong Choong Hann telah menjadi direktur kepelatihan nasional sejak 2018.

Sebagai catatan, Rexy yang menyandang status permanent resident ( PR ) di Malaysia sejak 2007, pernah menjadi pelatih sektor ganda BAM sejak tahun 2005 hingga 2012 lalu.

Dalam pernyataan yang dirilis BAM, disebutkan bahwa Rexy Mainaky akan bergabung dengan jajaran pelatih sektor ganda bersama dengan para pelatih Indonesia lainnya yakni Flandy Limpele dan juga Paulus Firman. 

"Kami senang Rexy akan bergabung dengan tim pelatih," kata Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria. 

"Penunjukan ini merupakan bagian integral dalam memperkuat kemajuan yang telah dibuat asosiasi dalam beberapa tahun terakhir," ungkapnya. 

Sehari sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade 1996 itu dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya sebagai direktur kepelatihan nasional dengan Federasi Badminton Thailand (BAT), yang berakhir bulan ini.

Gerak cepat dari Badminton Malaysia tidaklah mengejutkan. Pasalnya, semua keluarga Rexy Mainaky saat ini telah lama tinggal di Kuala Lumpur dan tentunya hal ini yang membuat sang pelatih mau menerima pinangan dari Negeri Jiran. 

Artikel Tag: rexy mainaky, bam, Malaysia, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-ditunjuk-jadi-wakil-kepala-badminton-malaysia
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini