Rexy Mainaky Bingung Ganda Putra Malaysia Tuai Kekalahan Terus-Menerus

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 15:00 WIB
Rexy Mainaky Bingung Ganda Putra Malaysia Tuai Kekalahan Terus-Menerus

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sejauh menyangkut bulu tangkis Malaysia, sudah menjadi norma bagi para pemain untuk tersandung di tahap akhir yakni semifinal atau final.

Kepala pelatih sektor ganda BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky menilai masalahnya terletak pada pola pikir para pemain.

Rexy Mainaky juga mendesak punggawanya, yakni ganda putra nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan juara German Open, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk jujur ​​saat mengomunikasikan masalah mereka dengan staf pelatih.

Kemarin, kedua pasangan tersingkir di semifinal Malaysia Open, mengakhiri partisipasi tuan rumah di ajang Super 750 di Axiata Arena.

Aaron/Wooi Yik, bermain biola kedua untuk kelima kalinya dalam tujuh pertemuan dengan juara dunia, Takuro Hoki/Wakana/Yugo Kobayashi dari Jepang, sementara Sze Fei/Izzuddin menelan kekalahan keenam dalam tujuh pertemuan dari pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto .

Bagi Aaron/Wooi Yik, itu adalah kekalahan keempat mereka di semifinal musim ini, dan yang kedua untuk Sze Fei/Izzuddin.

"Secara keseluruhan, saya senang dengan pasangan dan penampilan mereka, tetapi hanya sampai perempat final. Masalah setelah itu yang perlu kami selesaikan," kata Rexy.

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang ada di kepala mereka. Apakah mereka terlalu memikirkan keinginan untuk menang? Final Malaysia?

"Ada terlalu banyak 'bagaimana jika' yang sepertinya tidak bisa mereka singkirkan ketika mereka hanya tinggal satu atau dua pertandingan lagi untuk memenangkan semuanya. Pemain kami mudah terganggu, mereka masuk ke mode panik sendiri,” ungkapnya.

"Mereka harus jujur ​​dalam berkomunikasi dengan kami, pelatih, memberi tahu kami apa yang salah karena kami tidak tahu apa yang ada di kepala mereka," keluh Rexy.

Mantan juara Olimpiade asal Indonesia itu juga ingin para pemainnya belajar dari Hoki/Kobayashi, dan Fajar/Rian yang sedang bermain bagus belakangan ini.

“Saya ingin pasangan kita belajar dari pasangan Jepang dan Indonesia. Anda tidak melihat mereka hancur di bawah tekanan seperti kita,” kata Rexy.

“Bagaimana Aaron/Wooi Yik melepaskan keunggulan 18-14 di game pertama, dan bagaimana pasangan Jepang itu tidak kehilangan ketenangan saat tertinggal? Apakah pemain kami bahkan menganalisis kemenangan mereka sendiri di masa lalu? Karena sebagai pemain kelas dunia, Anda bisa berpikir itu keberuntungan.”

"Saya akan mengerjakan pekerjaan rumah saya, karena itu juga merupakan tanggung jawab saya untuk mencoba dan berkomunikasi secara positif, tidak hanya ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik tetapi juga ketika tidak,” tambah Rexy.

“Kami masih memiliki beberapa hari sebelum Malaysian Masters, saya ingin para pemain keluar dan mencoba bermain seperti mereka tidak akan rugi. Kalau mereka bisa melakukan itu, kita punya peluang, kalau tidak, kita akan kalah lagi," kata Rexy.

Sze Fei/Izzuddin akan melawan Fajar/Rian di babak pertama Malaysia Masters minggu ini sementara Aaron/Wooi Yik akan menghadapi duo Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bingung-ganda-putra-malaysia-tuai-kekalahan-terus-menerus
6255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini