Rexy Mainaky Bertekad Bawa Malaysia Raih Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Okt 2021, 18:15 WIB
Rexy Mainaky Bertekad Bawa Malaysia Raih Emas Olimpiade

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky percaya bahwa dia masih memiliki urusan yang belum selesai untuk membawa Malaysia meraih emas Olimpiade. 

Pelatih berusia 53 tahun, yang baru-baru ini ditunjuk oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM) sebagai wakil direktur kepelatihan, ingin membantu negara itu memenangkan emas Olimpiade pertama mereka.

Setelah menerima tawaran badan nasional untuk kembali untuk tugas kedua, Rexy, yang telah menjadi penduduk tetap di Malaysia sejak 2007, mengatakan: "Saya telah membantu departemen ganda memenangkan medali di Asian Games, Kejuaraan Dunia dan All England, tetapi Saya memiliki urusan yang belum selesai di sini.

"Itu selalu menjadi impian dan tujuan saya untuk membantu negara memenangkan emas di Olimpiade.

"Tawaran BAM telah memberi saya kesempatan untuk mencoba lagi, dan itulah mengapa saya menerimanya."

Sebelum pengangkatannya, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu menjabat sebagai direktur kepelatihan Federasi Badminton Thailand (BAT) mulai 2016.

Namun, Rexy Mainaky memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir bulan ini bahkan menolak tawaran dari Inggris dan Filipina untuk kembali ke Malaysia.

Sebagai catatan, Rexy Mainaky pernah menjadi pelatih ganda Malaysia periode 2005 hingga 2012.

Kesuksesan terbaiknya bersama BAM membawa mantan pasangan peringkat 1 Dunia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong meraih medali emas Asian Games 2006 di Doha.

Arahan yang jelas dan program yang kuat dari BAM yang memikatnya untuk menduduki jabatan wakil direktur pelatih.

"Saya selalu menjadi penggemar bulu tangkis Malaysia karena saya bersama BAM selama tujuh tahun antara 2005-2012. Saya selalu mengikuti perkembangan terbaru," kata Rexy. 

“BAM memiliki tujuan yang jelas untuk tampil baik di Olimpiade Paris 2024 dan Los Angeles 2028. Itu menarik perhatian saya karena saya masih bisa berkontribusi untuk tim dan mencapai target pribadi saya membantu Malaysia meraih emas di Olimpiade."

"Saya memiliki beberapa rencana yang ingin saya laksanakan, tetapi untuk saat ini, saya ingin berdiskusi terlebih dahulu dengan direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann, staf pelatih dan para pemain sebelum hal lain," ungkapnya. 

“Saya percaya ada potensi dengan kumpulan pemain muda saat ini. Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan bahkan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah benar-benar membuat saya terkesan."

"Konsistensinya belum ada, tapi mereka sudah membuat sejarah di Piala Sudirman baru-baru ini. Di sinilah saya ingin berkontribusi dan memperbaiki inkonsistensi itu," tambah Rexy yang akan resmi bertugas pada 1 Desember mendatang.

Artikel Tag: rexy mainaky, olimpiade, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bertekad-bawa-malaysia-raih-emas-olimpiade
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini