Rexy Mainaky Berharap Pemainnya Melangkah Lebih Jauh di Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 12:30 WIB
Rexy Mainaky Harap Pemainnya Melangkah Lebih Jauh di Indonesia Open 2022

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky ingin pebulu tangkis ganda putra tampil lebih maksimal di Indonesia Open 2022 pekan ini. Di Indonesia Masters yang baru saja selesai, tidak ada satupun yang melampaui babak perempat final.

Terlepas dari hasilnya, direktur kepelatihan ganda putra cukup puas dengan penampilan No. 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (No. 12) tetapi berharap untuk melihat lebih banyak dari mereka di Open yang dimulai hari ini. di tempat yang sama, Stadion Istora Senayan.

“Pasangan kami tampil cukup baik. Tetapi untuk bersaing menjadi yang terbaik, mereka harus berusaha lebih keras. Saya berharap mereka bisa melangkah jauh minggu ini,” kata Rexy Mainaky.

Di Indonesia Masters, Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin tersingkir di delapan besar masing-masing disingkirkan oleh finalis, Liang Wei Keng / Wang Chang dari China dan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Rexy Mainaky mengaitkan kekalahan Aaron/Wooi Yik dengan kondisi yang terakhir setelah dia terkena keracunan makanan dan menambahkan bahwa Wooi Yik merasa jauh lebih baik sekarang.

Sementara itu, pasangan independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi (No.10) memiliki turnamen yang harus dilupakan karena mereka bahkan tidak berhasil melewati babak pertama setelah kalah dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi asal China.

Mereka akan berusaha untuk menebus kesalahan dan harus melewati rintangan pembukaan mereka melawan Jeppe Bay / Lasse Molhede dari Denmark.

Tapi mereka menghadapi tugas berat di babak kedua karena mereka kemungkinan akan melawan juara dunia asal Jepang Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Hoki-Kobayashi akan segar dan bersemangat setelah melewatkan Indonesia Masters pekan lalu.

Sementara itu, tidak akan ada jeda untuk Sze Fei/Izzuddin karena mereka memiliki tugas besar sejak awal melawan juara Indonesia Masters dan pasangan tuan rumah Fajar Alfian/Rian Ardianto (No. 7).

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron/Wooi Yik akan melawan rekan senegaranya Man Wei Chong/Tee Kai Wun di babak pertama.

Sebuah kemenangan kemungkinan besar akan membuat mereka menghadapi pendatang baru Christo Popov/Toma Junior Popov (No. 28) dari Prancis.

Jika Aaron/Wooi Yik mencapai perempat final, mereka bisa diadu melawan peraih medali emas Olimpiade Taiwan Lee Yang / Wang Chi-lin atau juara Asia asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-berharap-pemainnya-melangkah-lebih-jauh-di-indonesia-open-2022
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini