Rexy Mainaky Berharap Goh/Izzuddin Lebih Garang di Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Apr 2022, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Berharap Goh/Izzuddin Lebih Garang di Kejuaraan Asia 2022

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani melanjutkan momentum bagus mereka di Kejuaraan Asia kemarin tetapi ada peringatan dari direktur pelatih ganda nasional, Rexy Mainaky.

Sze Fei/Izzuddin mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Kim Won-ho 21-17 dan 21-17 di babak kedua untuk mengatur pertandingan perempat final melawan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di Manila hari ini.

Sementara Rexy Mainaky senang dengan kemajuan mereka selama dua bulan terakhir, dia ingin mereka tetap tajam selama pertandingan mereka.

“Sze Fei-Izzuddin bermain bagus tetapi mereka harus tetap fokus hingga akhir. Di game pertama dan kedua mereka memimpin 20-13 tetapi mereka mulai melambat,” kata Rexy Mainaky.

“Mereka harus memperbaiki ini karena akan menempatkan mereka dalam masalah melawan pasangan yang lebih kuat. Jika mereka dapat mempertahankan fokus mereka melawan pasangan Cina, peluang mereka untuk menang sangat bagus. Secara keseluruhan, mereka dalam performa bagus dan ini bagus menjelang kampanye Piala Thomas kami.”

Pasangan papan atas negara itu Aaron Chia/Soh Wooi Yik melaju ke delapan besar dengan kemenangan meyakinkan 21-16 dan 21-19 atas Danny Chrisnanta/Andy Kwek dari Singapura untuk menjaga harapan semifinal all-Malaysia.

Jika Aaron/Wooi Yik mengalahkan Satwiksairaj Reddy/Chirag Shetty dari India hari ini dan Sze Fei/Izzuddin mengalahkan lawan mereka dari Tiongkok, pasangan tersebut akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di final.

Xiang Yu/Tan Qiang menunjukkan bahwa mereka tidak mudah menyerah dengan mengamankan kemenangan 21-9 dan 21-15 atas unggulan teratas, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Indonesia kemarin.

Sementara itu, pasangan muda Man Wei Chong/Tee Kai Wun memanfaatkan hasil undian yang menguntungkan untuk mengamankan kemenangan mudah 21-7, 21-12 atas pemain Filipina Christian Bernardo/Paul John Pantig untuk mencapai abak delapan besar.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, bagaimanapun, mengalami kesalahan kecil dalam persiapan mereka untuk Piala Thomas ketika mereka kalah 21-16, 18-21 dan 21-16 dari Pramudya Kusuma-wardana-Yeremia Rambitan dari Indonesia.

Di ganda putri, Pearly Tan-M. Thinaah melaju ke perempat final setelah mengalahkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dari Hong Kong 21-13, 23-21 dalam waktu 27 menit.

Mereka akan menghadapi mantan juara All England Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang di babak empat besar hari ini.

Pasangan lainnya Anna Cheong/Teoh Mei Xing kalah 21-18, 21-16 dari unggulan teratas China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Di ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menjaga harapan mereka untuk memenangkan mahkota Asia pertama ketika mereka mengungguli pasangan India Ishaan Bhatnagar-Tanish Crasto 21-18, 21-18 dalam waktu 30 menit.

Kian Meng/Pei Jing, yang memenangkan Korea Terbuka tiga minggu lalu, akan menghadapi juara All England Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang hari ini.

Artikel Tag: rexy mainaky, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-berharap-gohizzuddin-lebih-garang-di-kejuaraan-asia-2022
1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini