Rexy Mainaky Belum Putuskan Pearly Tan Akan Bermain di Denmark Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Okt 2022, 18:00 WIB
Rexy Mainaky Belum Putuskan Pearly Tan Akan Bermain di Denmark Open 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih sektor ganda BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky ingin memantau pemain ganda putri nasional Pearly Tan selama seminggu lagi sebelum memutuskan partisipasinya di Denmark dan French Open pada akhir bulan ini.

Pearly Tan, yang menempati peringkat 11 dunia bersama pasangannya M Thinaah, telah absen selama beberapa minggu setelah mengalami cedera lutut di Japan Open pada bulan lalu.

Meskipun cederanya tidak seserius yang ditakuti pada awalnya, Rexy Mainaky dan direktur kinerja tinggi BAM Dr Tim Jones perlu memainkan kartu mereka dengan benar agar Pearly-Thinaah tidak kalah banyak.

Pada hari Minggu, juara Swiss Open 2021 itu berada di peringkat No 11 dalam daftar Jalan Menuju Guangzhou, yang berarti mereka harus naik setidaknya tiga anak tangga lagi untuk lolos ke World Tour Finals akhir musim pada 14-18 Desember.

Hanya delapan pemain dan pasangan teratas dari kelima kategori yang akan lolos ke acara unggulan senilai US$1,5 juta atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Hidup akan sulit bagi Pearly-Thinaah, jika mereka melewatkan Denmark (18-23 Oktober) dan Prancis (25-30 Oktober) karena mereka hanya memiliki dua turnamen untuk mengumpulkan poin yakni Hylo Open pada 1 November- 6 dan Australia Open pada 15-20 November.

Namun, apakah risiko yang terlibat dalam perburuan poin peringkat dan hadiah uang lebih besar daripada tujuan jangka panjang yang ditetapkan untuk pasangan yang naik daun cepat?

"Saya ingin memantau Pearly selama seminggu lagi sebelum memutuskan," kata Rexy Mainaky.

"Saya tahu saya menyebutkan sebelumnya bahwa saya akan menunggu hingga akhir September, tetapi saya ingin memberi Pearly satu minggu lagi sebelum memutuskan,” ungkapnya.

“Ya, jika mereka (Pearly-Thinaah) bisa bermain dari Denmark Open dan seterusnya, ada kemungkinan mereka mengumpulkan poin yang cukup untuk World Tour Finals. Untuk saat ini, mari kita tunggu dan beri dia minggu ekstra untuk menunjukkan seberapa banyak dia berkembang."

Dengan tersisa empat turnamen papan lagi, banyak pemain berebut untuk mengumpulkan poin peringkat untuk lolos ke acara bulu tangkis besar pertama yang diadakan di China sejak Covid merebak pada 2019.

Pemain Malaysia lainnya yang diperkirakan akan memeriahkan acara tersebut termasuk peringkat 3 dunia Lee Zii Jia, juara dunia ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda campuran Goh Soon Huat/Shevon Lai.

Artikel Tag: rexy mainaky, Pearly Tan, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-belum-putuskan-pearly-tan-akan-bermain-di-denmark-open-2022
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini