Rexy Mainaky Akui Banyak Evaluasi Para Pemainnya Menuju All England

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 03:30 WIB
Rexy Mainaky Akui Banyak Evaluasi Para Pemainnya Menuju All England

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Prospek tim bulu tangkis Malaysia di All England tampak suram setelah penampilan mengecewakan di French Open World Tour Super 750 yang sedang berlangsung.

Tak satu pun pebulutangkis Malaysia berhasil melewati perempat final di Paris dengan pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik menjadi satu-satunya wakil di babak delapan besar.

Peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik kalah 19-21, 16-21 dari juara dunia bertahan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada hari Jumat.

Namun, yang pertama tetap menjadi harapan terbaik Malaysia di All England, yang akan berlangsung Selasa depan di Birmingham.

Lainnya seperti Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran), yang juga mengikuti program Road to Gold (RTG) Olimpiade Paris, telah berjuang di turnamen World Tour Super 750 dan 1000 tahun ini.

Peringkat 15 dunia Pearly-Thinaah kalah 21-18, 16-21, 12-21 dari peringkat 5 dunia Zhang Shuxian/Zheng Yu di babak pertama sementara peringkat 9 dunia Tang Jie/Ee Wei kalah 18-21, 14-21 ke pasangan Tiongkok lainnya Feng Yanzhe-Huang Dongping (No. 4).

Kekalahan tersebut membuat kedua pasangan belum lolos babak awal di Super 750 atau 1000 tahun ini.

Kepala Kepelatihan Nasional Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky mengakui masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh anak asuhnya.

“Pearly-Thinaah perlahan-lahan kembali ke gaya permainan lama, tapi perlu meningkatkan fisik,” kata Rexy.

“Adapun Tang Jie-Ee Wei, mereka harus memperbaiki pola pikir mereka saat bermain melawan delapan pasangan teratas dunia. Kepercayaan diri mereka pada pertandingan melawan pasangan ini sangat rendah," ungkapnya.

“Aaron dan Wooi Yik perlu memperbaiki pergerakan mereka di lapangan. Wooi Yik juga harus meningkatkan kekuatan smashnya. Saya berharap para pemain terus berjuang dan memberikan yang terbaik di All England,” tambah Rexy.

Di All England 2024 , Aaron/Wooi Yik akan menghadapi rekan setimnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di babak pembuka.

Pasangan ganda putra Malaysia lainnya yang berlaga adalah Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan duo independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Wei Chong/Kai Wun menjalani pertandingan putaran pertama yang sulit melawan petenis Jepang Akira Koga/Taichi Saito, sementara Yew Sin/Ee Yi juga menghadapi tugas berat melawan pasangan peringkat 8 dunia asal Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Akan ada lagi pertandingan sesama Malaysia di babak pertama ganda putri antara Pearly-Thinaah dan pasangan independen Vivian Hoo-Lim Chiew Sien.

Sementara itu, Tang Jie/Ee Wei perlu meningkatkan permainan mereka jika ingin melewati rintangan pembuka melawan juara dunia 2021 asal Thailand, Dechapol Puavaranukoh/Sapsiree Taerattanachai.

Artikel Tag: rexy mainaky, Pearly Tan, M Thinaah, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-akui-banyak-evaluasi-para-pemainnya-menuju-all-england
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini