Rexy Mainaky Akan Bantu Pearly/Thinaah Capai Puncak Performa di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Feb 2024, 16:30 WIB
Rexy Mainaky Akan Bantu Pearly/Thinaah Capai Puncak Performa di Paris

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain ganda putri Pearly Tan / M Kemitraan Thinaah akan tetap ada. Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky berjanji akan melakukan segala yang dia bisa untuk memastikan Pearly-Thinaah tetap bersatu dan mendapatkan kembali performa terbaiknya menjelang Olimpiade Paris yang hanya tinggal lima bulan lagi.

Pearly-Thinaah mengalami kemerosotan performa sejak finis sebagai runner-up Hong Kong Open September lalu.

Pasangan ini belum pernah mencapai semifinal dalam satu pertandingan pun sejak turnamen di Hong Kong.

Meskipun Pearly dilanda masalah cedera tahun lalu yang menghambat kemajuannya bersama Thinaah, keduanya jarang mampu secara konsisten mereproduksi performa menggemparkan yang membuat mereka merebut Prancis Terbuka pada tahun 2022.

Rexy Mainaky mengakui bahwa bentuk duo ini mengkhawatirkan namun menolak untuk mempertimbangkan mengambil tindakan drastis seperti memisahkan mereka.

“Saya khawatir dengan performa mereka tapi kami perlu bekerja sama untuk mengatasinya,” kata Rexy Mainaky.

"Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa mereka bisa maju dengan baik atau memiliki masa depan cerah karena saya bukan Tuhan tapi saya akan melakukan segala daya saya untuk menghilangkannya. Itu adalah pekerjaan saya."

"Tetapi keinginan untuk berkembang dan memperjuangkan medali di Olimpiade juga harus datang dari mereka, bukan hanya dari kami, para pelatih.”

Pearly-Thinaah menduduki peringkat tertinggi No. 5 dunia pada akhir tahun 2022 tetapi sejak itu turun ke No. 14 dunia saat ini.

Pasangan ini mengalami titik terendah baru setelah kalah 14-21, 21-18, 15-21 dari pasangan Indonesia peringkat 30 dunia Lanny Tria/Ribka Sugiarto di perempat final Kejuaraan Beregu Asia di Setia City Convention Center kemarin.

Itu adalah kekalahan kedua berturut-turut Pearly-Thinaah di turnamen tersebut setelah kalah dari pemain peringkat 10 dunia Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam pertandingan grup kemarin, Malaysia gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 0-3 dari Indonesia.

Pada pertandingan melawan Indonesia, Rexy mengatakan: “Thinaah bermain terlalu negatif. Lawan bisa melihat ini dan terus mengincarnya. Dia ingin bermain sempurna hari ini (kemarin) tapi terkadang segalanya tidak berjalan sesuai keinginan," kata Rexy.

“Sebagai pasangan berpengalaman dan dengan kualitas yang dimiliki Pearly-Thinaah, mereka seharusnya bisa mengatasi hal ini dan memanfaatkan kesempatan untuk menang. “Kami harus berdiskusi dengan mereka tentang apa yang salah dan membantu mereka berkembang.”

Artikel Tag: rexy mainaky, Pearly Tan, M Thinaah, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-akan-bantu-pearlythinaah-capai-puncak-performa-di-olimpiade
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini