Rexy Mainaky Adopsi Sistem Pelatihan Timnas PBSI di Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Nov 2022, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Akui Belum Ada Kontak Pemain Profesional Yang Akan Berlatih di BAM

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky mengakui hingga saat ini, belum ada pebulu tangkis profesional yang maju untuk menerima tawaran latihan bersama BA Malaysia (BAM).

Direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky hari ini mengatakan kepada pers bahwa tidak ada yang menghubunginya sejak badan nasional mengumumkan persyaratan pada hari Senin.

Rilis menyatakan pemain independen Malaysia di peringkat 50 besar tunggal dan 30 ganda teratas dunia berhak untuk berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada hari Rabu dan Jumat.

BAM juga akan mempertimbangkan peringkat lima besar di negara tersebut.

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan apapun, karena para profesional hanya diharapkan untuk menghubungi Rexy atau Wong Choong Hann (direktur kepelatihan tunggal) pada hari Senin setiap minggunya.

Rexy mengatakan, sesi latihan bersama bisa menguntungkan semua pihak, terbukti di Indonesia.

“Pastinya akan menguntungkan semua pihak. Sesi sparring akan menjadi pertukaran pengalaman antara pemain independen top dan mereka yang berada di bawah program pelatihan nasional," kata Rexy.

“Ini terbukti di Indonesia. Ganda putra unggulan Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan adalah pemain independen, dan mereka memiliki sponsor sendiri. Namun, mereka berlatih bersama tim nasional. Itu tidak hanya menguntungkan mereka, tetapi pasangan lain juga. Itulah cita-cita yang ingin kami capai," ungkapnya.

"Tapi sampai saat ini belum ada yang menghubungi saya. Syaratnya sudah keluar, jadi kita tunggu saja dan biarkan mereka berurusan dengan manajemen," ujar Rexy.

Tunggal putra peringkat 2 dunia Lee Zii Jia, ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai diperkirakan akan menerima tawaran tersebut.

Sebelumnya, Shevon mengatakan kepada Timesport bahwa dia dan rekannya kemungkinan besar akan menerima tawaran tersebut, karena itu juga bisa menjadi pendorong menjelang BWG World Tour Finals di Bangkok dari 7 hingga 11 Desember mendatang.

Artikel Tag: rexy mainaky, PBSI, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-adopsi-sistem-pelatihan-timnas-pbsi-di-malaysia
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini