Rexy Mainaky: Aaron/Yik & Pearly/Thinaah Siap Tampil di World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Nov 2022, 13:30 WIB
Rexy Mainaky: Aaron/Woi Yik & Pearly/Thinaah Siap Tampil di World Tour Finals

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia 2022, Aaron Chia-Soh Wooi Yik dan ganda putri papan atas Pearly Tan / M Thinaah dalam kondisi prima menjelang World Tour Finals di Bangkok pada 7-11 Desember. Direktur kepelatihan ganda Academy Badminton Malaysia (ABM) Rexy Mainaky mengatakan kepada pers bahwa kedua pasangan telah melakukan pekerjaan ekstra, termasuk memulai pelatihan sejak pukul 5 pagi.

Minggu ini, dia bermaksud untuk memperbaiki pola pikir dan motivasi diri mereka.

“Kedua pasangan dalam kondisi baik, tidak ada cedera, tidak ada apa-apa. Semoga saja tidak ada yang terjadi antara sekarang dan nanti,” kata Rexy Mainaky.

"Aaron-Wooi Yik dan Pearly-Thinaah telah datang lebih awal untuk latihan untuk melakukan beberapa pekerjaan tambahan. Mereka berlatih selama satu setengah jam dari jam 5 pagi, dan kemudian bersama anggota tim lainnya,” ungkapnya.

“Kami menantikan Final Tur Dunia karena kami telah melakukan segalanya. Semuanya tergantung pada pola pikir dan motivasi diri mereka sekarang. Saya berniat untuk fokus pada minggu ini," tambah mantan juara Olimpiade itu.

Rexy Mainaky juga mengatakan bahwa dirinya telah mengingatkan kedua pasangan untuk mewaspadai tantangan berat yang akan mereka hadapi di Bangkok.

"Ini adalah Final Tur Dunia, di mana delapan pasangan terbaik akan bermain. Sebagai pasangan kedelapan yang lolos di ganda putra dan putri, saya telah memperingatkan mereka tentang tantangan berat yang akan mereka hadapi,” katanya.

“Mereka harus siap. Percayalah pada diri sendiri bahwa mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik. Secara realistis, sebagai juara dunia, Aaron/Wooi Yik harus bertujuan untuk menjadi juara. Saya rasa tidak ada orang yang akan pergi ke World Tour Finals dan mengatakan mereka hanya ingin mencapai semifinal. Pasti semuanya ke sana mau jadi juara, jadi ya ini juga ke Pearly-Thinaah,” tambah Rexy.

Pearly-Thinaah mencapai performa terbaik tahun ini ketika mereka mengantongi gelar Super 750 French Open 2022 pada Oktober.

Aaron-Wooi Yik dan Pearly-Thinaah akan berangkat ke World Tour Finals pada 4 Desember mendatang.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-aaronyik-pearlythinaah-siap-tampil-di-world-tour-finals
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini