Rexy Berharap Pemainnya Manfaatkan Absennya Kevin/Marcus di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Jun 2022, 15:30 WIB
Rexy Berharap Pemainnya Manfaatkan Absennya Kevin/Marcus di Malaysia Open

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Absennya pasangan peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen Super 750 Malaysia Open pekan ini tidak akan mempengaruhi kubu Malaysia.

Namun, direktur kepelatihan BA Malaysia (BAM) Rexy Mainaky masih ingin anak buahnya memanfaatkan kesempatan yang diberikan menyusul beberapa penarikan menit terakhir di depan pendukung tuan rumah.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu percaya bahwa peluang sektor ganda saat ini adalah urusan terbuka dan tidak lagi didominasi oleh beberapa orang terpilih.

“Saya kira absennya Marcus/Kevin tidak akan membuat banyak perbedaan karena masih ada pasangan kuat dari India, Denmark, Jepang, dan Korea Selatan,” kata Rexy Mainaky.

“Hanya karena beberapa pasangan top Indonesia tidak ada di sini tidak membuat pekerjaan kami lebih mudah. Meski demikian, saya tetap ingin para pemain kami memanfaatkan sepenuhnya keuntungan, untuk mencoba dan bersinar di sini di Malaysia Open,” tambah Rexy di Axiata Arena di Bukit Jalil hari ini.

Sebelumnya, Timesport mengonfirmasi bahwa baik Marcus/Kevin maupun juara Asia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tidak akan bertanding di Malaysia Open karena cedera.

Marcus masih berjuang untuk mendapatkan kembali kebugarannya setelah operasi kedua di pergelangan kakinya, sementara Yeremia diperkirakan akan absen selama beberapa bulan ke depan karena cedera ligamen anterior (ACL).

Penarikan tersebut membuat beberapa pasangan Malaysia dipromosikan ke babak utama, termasuk peringkat 64 dunia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dan peringkat 85 dunia Wan Arif Wan Junaidi/Haikal Nazri.

Sementara itu, Rexy mengaku senang menjamu beberapa pemain asing di Academy Bad minton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara selama sepekan terakhir, karena menambah variasi pemusatan latihan nasional.

“Itu sangat bagus karena kami berlatih dengan pemain dari Belanda dan Prancis. Itu menambah variasi dalam rutinitas harian kami. Pemain kami dalam kondisi bagus. Kami lihat mereka sudah siap untuk Malaysia Open," imbuh Rexy.

Man Wei Chong, yang mengalami cedera di Hanoi Sea Games bulan lalu, telah diizinkan bermain di Malaysia Open.

Rexy Mainaky, bagaimanapun, menunjukkan bahwa Wei Chong masih dalam pengawasan dan dapat ditarik dari Malaysia Masters dan Singapura Terbuka minggu depan (12-17 Juli) jika ia menunjukkan tanda-tanda kesulitan.

"Untuk saat ini, Wei Chong telah diizinkan untuk bermain. Kami akan memantaunya dengan cermat karena mungkin sulit baginya untuk bermain dengan baik secepat ini.

"Kemungkinan dia bermain di Malaysia Masters dan Singapore Open pekan depan tergantung pengamatan dan penilaian kami," pungkasnya

Artikel Tag: rexy mainaky, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-berharap-pemainnya-manfaatkan-absennya-kevinmarcus-di-malaysia-open
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini