Revans Atas Korea, Ahsan/Hendra Kunci Posisi Juara Grup D

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Jul 2021, 15:00 WIB
Revans Atas Korea, Ahsan dan Hendra Kunci Posisi Juara Grup D

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto: Antara]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan ketiganya di babak penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu.

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra sukses mengalahkan pasangan peringkat 8 dunia, Seo/Choi lewat pertarungan ketat rubber game 21-12, 19-21 dan 21-12.

Langsung in di lapangan, Ahsan/Hendra tampil impresif sedari menit awal game pertama untuk menutup interval dengan 11-5. Tak ingin kehilangan momentum, The Daddies kian tak terbendung hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Sempat memimpin 3-1 di awal laga, pasangan Korea langsung merespon berbalik unggul di interval dengan 10-11. Ahsan/Hendra gagal membendung kecepatan para pemain Korea meskipun mereka terus berusaha menempel ketat perolehan poin.

Beruntung performa Ahsan/Hendra membaik di game penentu, bermain rapih penuh percaya diri meladeni kecepatan dari para pemain Korea hingga kembali mengamankan game ketiga dan memastikan tiket perempat final sebagai juara Grup D.

Selanjutnya, Ahsan dan Hendra masih belum mengetahui lawannya di babak delapan besar karena baru akan diundi BWF pada malam ini.

Posisi runner-up Grup D juga belum bisa dipastikan karena pertandingan antara pasangan peringkat 9 dunia asal Malaysia, Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik menghadapi wakil asal Kanada, Joshua Anthony Ho-Shue dan Nyl Yakura baru akan digelar pada malam ini waktu Tokyo.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/revans-atas-korea-ahsanhendra-kunci-posisi-juara-grup-d
2765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini