Revans Atas Jepang, Febriana/Amalia Melesat ke Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2024, 21:15 WIB
Revans Atas Jepang, Febriana/Amalia ke Final Thailand Open 2024

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi sukses menjejak babak final turnamen Thailand Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,7 miliar rupiah setelah revans atas musuh bebuyutannya asal Jepang, Rin Iwanaga / Kie Nakanishi .

Menempati unggulan ketiga, Febriana / Amalia berhasil menyingkirkan unggulan kedua Rin Iwanaga / Kie Nakanishi dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok Thailand pada Sabtu (18/5) malam waktu setempat.

Kemenangan ini berhasil membalaskan dendam Febriana/Amalia atas Rin Iwanaga / Kie Nakanishi sekaligus menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 dalam rekor head to head di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak final turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 pada bulan Maret lalu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-12, 8-21 dan 16-21 untuk kemenangan Jepang.

Selanjutnya di babak final turnamen Thailand Open 2024 pada Minggu (19/5) siang, Febriana/Amalia akan mencoba meraih gelar pertama mereka musim ini menghadapi pemenang antara unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 10 dunia asal tuan rumah Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai melawan unggulan empat asal India, Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan belum melakoni pertandingan babak semifinal.

Menghadapi Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai, Febriana/Amalia saat ini tertinggal dalam rekor head to head dengan kedudukan 0-2 di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 lalu lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 14-21, 21-17 dan 19-21 untuk kemenangan Thailand.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/revans-atas-jepang-febrianaamalia-melesat-ke-final-thailand-open-2024
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini