Resolusi Tahun Baru Kento Momota, Memenangkan Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jan 2021, 09:00 WIB
Resolusi Tahun Baru Kento Momota, Memenangkan Emas Olimpiade Tokyo

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Kantor Berita Xinhua, Tokyo, pada 1 Januari melaporkan bahwa bintang bulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota menyampaikan resolusi Tahun Baru pada hari pertama 2021, yakni untuk memenangkan medali emas di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo, yang akan diadakan pada bulan Juli mendatang .

Kento Momota pergi ke kampung halamannya di Kota Kotohira, Prefektur Kagawa untuk berdoa memohon berkah sesuai dengan adat istiadat Jepang. Dia menulis dua baris di tanda harapan yakni menang atas diri sendiri dan juga memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo bagi Rakyat Jepang .

Dalam sebuah wawancara dengan Asosiasi Penyiaran Jepang (NHK), Momota berkata: "Saya berdoa untuk kemenangan di hari pertama setiap tahun, dan saya juga ingin berterima kasih kepada semua yang mendukung saya di stadion pertandingan," kata Kento Momota.

Kento Momota memenangkan gelar tunggal putra di Kejuaraan Nasional Jepang pada pekan lalu setelah di final berhasil mengalahkan rekannya di tim nasional Jepang yang juga pemain peringkat 11 dunia, Kanta Tsuneyama .

Ini adalah comeback pertamanya ke turnamen kompetitif setelah cedera dalam kecelakaan mobil di jalan raya menuju Bandara Kuala Lumpur Malaysia pada Januari 2020 lalu .

Kemenangan ini tidak diragukan lagi merupakan dorongan besar baginya. Momota akan melakukan perjalanan ke Bangkok, Thailand dalam waktu dekat untuk mengikuti BWF World Tour yang diadakan di sana dengan serangkaian tiga turnamen beruntun yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan diakhiri World Tour Finals 2020.

Artikel Tag: kento momota, olimpiade, thailand

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini