Rayakan Hari Jadi ke-69, PBSI Ingin Pulangkan Piala Thomas ke Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 21:48 WIB
Rayakan Hari Jadi ke-69, PBSI Ingin Pulangkan Piala Thomas ke Indonesia

PBSI berharap bisa bawa pulang Piala Thomas di tahun 2020 kali ini.

Berita Badminton Indonesia : Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan hari jadi mereka yang ke-69 pada tanggal 5 Mei silam. Dalam ulang tahunnya itu, PBSI juga mengungkapkan harapan besar untuk bisa membawa pulang Piala Thomas ke tanah air.

Susy Susanti selaku Kepala Pembinaan dan Prestasi mengatakan bahwa selama ini para pemain telah berjuang keras memenangkan sejumlah turnamen yang besar. Tidak sedikit pula atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dengan meningkatkan performa Indonesia, Susy berharap para pemainnya bisa membawa pulang Piala Thomas di tahun 2020 kali ini.

Pada mulanya target terbesar Susy bersama segenap anggota PBSI adalah medali emas Olimpiade. Berhubung Olimpiade Tokyo 2020 harus ditunda hingga tahun depan, maka Piala Thomas dan Uber menjadi turnamen major yang paling bergengsi di tahun ini. Susy berharap para pemain putra bisa tampil maksimal dan menjadi juara.

“Harapannya tetap Jaya dan bisa terus memberikan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Target PBSI saat ini yang paling utama adalah semua atlet sehat dulu, dan memang tahun ini kami berharap bisa membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia,” ucap Susy saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai informasi tambahan, Thomas dan Uber Cup pada mulanya akan digelar pada tanggal 16-24 Mei. Namun karena situasi dunia masih belum reda dari Virus Corona, maka turnamen tersebut diundur menjadi tanggal 15-23 Agustus mendatang.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, PBSI, Susy Susanti

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini