Ratchanok Intanon Mundur Dari Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Jul 2018, 16:00 WIB
Ratchanok Intanon Mundur Dari Thailand Open 2018

Ratchanok Intanon/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton : Juara bertahan Thailand Open asal tuan rumah, Ratchanok Intanon memutuskan untuk mundur dari turnamen yang dimulai hari ini (10/7) dari babak kualifikasi yang akan berlangsung di Stadion Nasional Nimibutr, Bangkok Thailand .

Pemain yang saat ini menduduki peringkat empat dunia, sukses memenangkan turnamen Thailand Open sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2013 dan 2017. Intanon terpaksa melewatkan edisi tahun ini karena cedera punggung yang sudah Ia rasakan selama dua minggu terakhir.

"Dia disarankan oleh dokter untuk segera beristirahat," kata pelatih tunggal putri Thailand, Patapol Ngernsrisuk.

Ia juga menambahkan bahwa cedera itu tidak serius namun membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Mantan pemain nomor satu dunia Ratchanok Intanon menunjukkan tanda-tanda cedera saat di babak perempatfinal Indonesia Open pekan lalu saat melawan Sung Ji Hyun dan kalah dua game langsung 21-12 dan 21-12.

“Sulit baginya untuk melakukan forehand. Jika dia memasuki kompetisi minggu ini, dia akan mengambil risiko ototnya ketarik,” tambah Patapol.

Gagal tampil di turnamen kandang sendiri, fokus Ratchanok sekarang adalah Kejuaraan Dunia di Nanjing dan Asian Games di Jakarta Indonesia yang keduanya akan berlangsung pada bulan Agustus.

Tanpa Ratchanok, harapan Thailand di Bangkok akan bertumpu pada pemain peringkat 11 dunia, Nitchaon Jindapol, pemain peringkat 19 dunia, Pornpawee Chochuwong serta pemain peringkat 30 dunia, Busanan Ongbamrungphan.

Babak pertama tunggal putri akan memanggungkan unggulan keenam Nitchaon Jindapol melawan Soniia Cheah asal Malaysia, sementara Pornpawee akan menghadapi Beatriz Corrales asal Spanyol. Busanan mempunyai laga pembuka yang lebih mudah setelah unggulan kelima dan pemenang tahun 2012 Saina Nehwal asal India mengundurkan diri. Dia akan menghadapi Sabrina Jaquet asal Swiss.

Dua pemain unggulan teratas sektor tunggal putri adalah peringkat dua dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang serta pemain peringkat 3 dunia asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Busanan Ongbamrungphan, Thailand Open 2018

5313