Piala dunia Rusia 2018

Ratchanok Intanon Ingin Persembahkan Gelar Piala Uber di Kandang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Mei 2018, 20:15 WIB
Ratchanok Intanon Ingin Persembahkan Gelar Piala Uber di Kandang

Tim Uber Thailand/[NationMultimedia]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri peringkat empat dunia, Ratchanok Intanon, mempuyai misi penting untuk bisa mempersembahkan gelar perdana bagi Thailand di Piala Uber 2018 yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei 2018 mendatang.

Mantan pemain peringkat 1 dunia itu akan memimpin rekan-rekannya yang terdiri dari 10 pemain ke Piala Uber 2018, di mana kejuaraan terdiri dari 16 tim yang dibagi menjadi empat grup yang masing-masing beranggotakan empat tim. Thailand ditempatkan di Grup B bersama dengan Jerman, Hong Kong dan juga Taiwan, yang akan menurunkan pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying.

Federasi Badminton Thailand (BAT) yakin bahwa Tim Uber yang diunggulkan keempat, akan mampu menjadi juara grup dan melangkah ke babak perempatfinal. Dua tim teratas di masing-masing grup akan melaju ke babak perempatfinal, format yang sama juga berlaku untuk Piala Thomas.

Ratchanok yang kini berusia 23 tahun, mengatakan bahwa timnya dapat memenuhi harapan jika ada sebuah tekad besar dan dukungan para suporter Thailand.

“Kami memiliki hasil undian yang bagus dan dapat melaju untuk memenangkan babak penyisihan grup, tetapi setelah itu akan sangat sulit,” kata Ratchanok, yang juga pemenang Malaysia Masters 2018 Februari lalu, saat di final berhasil mengalahkan pemain peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying.

"Namun, jika banyak penggemar yang datang dan memberi dukungan, itu bisa menjadi kekuatan yang hebat bagi kami untuk melangkah lebih jauh."

“Saya menantikan pertandingan melawan (Tai Tzu Ying) di depan fans tuan rumah. Ini akan menjadi peluang besar bagi mereka untuk melihat semua bintang besar kami di turnamen ini,” Intanon menambahkan.

Selain Intanon, sektor tunggal putri Thailand yang turun di Piala Uber 2018 adalah Nitchaon Jindapol (peringkat 11 dunia), Busanan Ongbumrungphan (peringkat 24 dunia) dan Pornpawee Chochuwong (peringkat 25 dunia), sedangkan di sektor ganda putri, Thailand akan mengandalkan pasangan Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai (peringkat 8 dunia), pasangan Chayanit Chaladchalam/Phathaimas Muenwong serta pasangan Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Sapsiree Taerattanachai, Piala Uber 2018

257