banner babe

Ranking BWF Oktober 2019: PV Sindhu Turun ke Peringkat 6 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Okt 2019, 23:59 WIB
Ranking BWF Oktober 2019: PV Sindhu Turun ke Peringkat 6 Dunia

PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Juara dunia 2019 asal India, Pusarla Venkata Sindhu harus rela turun satu tingkat ke posisi 6 dunia dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Sindhu, yang keluar lebih awal di China Open dan Korea Open 2019 pekan lalu, turun ke peringkat 6 dunia setelah bertengger selama lima bulan di peringkat 5 dunia.

Mantan pemain peringkat 2 dunia, Sindhu akan berusaha untuk memperbaiki peringkatnya di turnamen Eropa, yakni di Denmark Open 2019 World Tour Super 750 dan French Open 2019 World Tour Super 750 yang akan dimulai pada pekan depan.

Sementara itu, mantan juara Commonwealth Games, Parupalli Kashyap melanjutkan langkah baiknya dalam beberapa turnamen terakhir untuk menembus peringkat 25 besar dunia pada pekan ini.

Mantan pemain peringkat 6 dunia, Kashyap melangkah hingga babak semifinal di turnamen Korea Open Super 500 pekan lalu dan berhasil naik lima tempat untuk mencapai posisi 25 dunia.

“Saya merasa baik. Saya perlu menjaga kebugaran dan terus bekerja keras. Mungkin, sekarang 20 besar pada akhir tahun sangat memungkinkan,” kata Kashyap.

Saina Nehwal tetap stagnan di urutan 8 dunia meskipun kalah di babak pembuka Korea Open, di mana ia harus berjuang melawan sakit perut.

Sementara itu pemain India lainnya, Kidambi Srikanth, Sai Praneeth dan Sameer Verma masing-masing naik satu tingkat untuk menempati peringkat ke-9, ke-12 dan 17 dunia.

Pemenang Thailand Open 2019, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tetap berada di peringkat 12 dunia sektor ganda putra, sementara Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy, yang menjadi runner-up di Maladewa, naik satu tingkat untuk mencapai posisi 19 dunia.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Parupalli Kashyap, BWF

1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini