Racikan Ganda Rexy Mainaky Gagal Bawa Malaysia ke Semifinal Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 15:00 WIB
Racikan Ganda Rexy Mainaky Gagal Bawa Malaysia ke Semifinal Piala Thomas

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Teo Ee Yi/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Formula yang bekerja dengan sukses diterapkan oleh pelatih Rexy Mainaky melawan Jepang ternyata tidak bekerja dengan melawan India di babak perempat final Piala Thomas 2022.

Dan pada hari Kamis, Malaysia kalah 2-3 dari India di perempat final Piala Thomas di Impact Arena. Itu adalah kekalahan pertama mereka dari India sejak 1979.

Malaysia mempertahankan susunan pemain ganda yang sama yang menghasilkan dua poin dalam kemenangan 3-2 mereka melawan Jepang dengan menurunkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Aaron Chia/Teo Ee Yi tetapi pasangan pertama gagal mencapai target.

Juara German Open 2022, Sze Fei-Izzuddin kalah 19-21 dan 15-21 dari pasangan peringkat 10 dunia, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty. Itu merupakan kekalahan keenam mereka dalam tujuh pertemuan.

Aaron/Ee Yi memenangkan pertandingan mereka melawan Krishna Prasad/Goud Panjala dari India tetapi tidak setelah mencapai batas.

Seperti yang diharapkan Lee Zii Jia tampil sebagai single pertama ketika dia menjinakkan Lakshya Sen 23-21 dan 21-9 tetapi pemain muda Ng Tze Yong, 21 tahun, dan Leong Jun Hao, 22 tahun, hancur di bawah beban ekspektasi.

Tze Yong kalah 11-21 dan 17-21 dari Kidambi Srikanth, yang dia kalahkan sepuluh hari lalu di Kejuaraan Asia di Manila, sementara Jun Hao menganggap H.S Prannoy terlalu kuat untuk ditangani, dan kalah dua game 13-21 dan 8 -21.

Sze Fei berkata: "Pelatih Rexy Mainaky memilih kami lagi karena performa bagus kami sebelumnya tapi kali ini, kami tidak memainkan permainan kami. Kami ingin melakukannya dengan baik dan memiliki keyakinan tapi itu bukan permainan terbaik kami di luar sana."

Selanjutnya tim Thomas India akan menghadapi Denmark di semifinal pada hari Jumat pukul 7 malam sementara juara bertahan Indonesia akan bertarung melawan Jepang pada waktu yang sama.

Artikel Tag: rexy mainaky, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/racikan-ganda-rexy-mainaky-gagal-bawa-malaysia-ke-semifinal-piala-thomas
7931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini