PV Sindhu Terbang ke Inggris Untuk Pelatihan Kebugaran

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Okt 2020, 20:30 WIB
PV Sindhu Terbang ke Inggris Untuk Latihan Kebugaran

PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Juara dunia 2019, PV Sindhu saat ini telah berada di Inggris untuk memperbaiki pemulihan dan nutrisinya selama jeda yang disebabkan oleh virus corona yang membuat sebagian besar turnamen besar BWF dibatalkan untuk tahun ini.

Pemain berusia 25 tahun itu melakukan perjalanan sendirian ke Inggris minggu lalu dan diawasi oleh tim ahli termasuk Rebecca Randell dari Institut Sains Olahraga Gatorade.

PV Sindhu, yang memenangkan medali perak di Olimpiade Rio 2016, telah memberi tahu Federasi Badminton India (BAI) tentang rencananya sebelum berangkat untuk program ini, yang diperkirakan akan berlangsung selama lebih kurang dua minggu lagi.

Dia awalnya memilih untuk melewatkan kejuaraan bergengsi Piala Uber pada bulan lalu di Aarhus Denmark tetapi kemudian memutuskan untuk ambil bagian setelah dibujuk oleh presiden BAI.

Namun, kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu akhirnya dibatalkan oleh BWF setelah serangkaian mundurnya tim top Asia seperti China, Taiwan, Thailand dan juga Indonesia.

BWF kemudian mengumumkan bahwa BWF World Tour Asia ditunda hingga Januari 2021 karena alasan logistik di tengah pandemi COVID-19 yang masih mengancam keselamatan dan kesehatan semua orang.

PV Sindhu adalah salah pemain yang diunggulkan untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo yang ditunda tahun depan dan menjadi pemain India pertama yang bisa melakukan itu.

Pekan lalu, PV Sindhu juga memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open World Tour Super 750, di mana India hanya mengirim beberapa pemain termasuk mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth yang kandas di babak perempat final saat kalah dari pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF, Denmark

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini