banner babe

PV Sindhu Tatap Kejuaraan Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Agu 2019, 12:30 WIB
PV Sindhu Tatap Kejuaraan Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Memenangkan medali emas Olimpiade adalah prioritas utama PV Sindhu tahun depan. Namun target terdekat juara dunia 2019 itu adalah tampil baik di turnamen mendatang karena ini adalah tahun kualifikasi kejuaraan empat tahunan itu.

Sindhu, yang mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara untuk menjadi pemain India pertama yang menjadi juara dunia, tiba di kampung halamannya pada Selasa (27/8) malam setelah bertemu dengan Perdana Menteri, Narendra Modi dan menteri olahraga, Kiren Rijiju.

Sindhu memahami bahwa harapan akan sangat tinggi. Tetapi itu juga sesuatu yang akan memberinya kepercayaan diri.

"Tanggung jawab akan selalu ada. Orang akan mengharapkan lebih banyak. Bagi saya, kemenangan ini sangat berarti. Ini memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya bergerak maju dengan kepercayaan yang sama," kata Sindhu mengawali.

"Seperti yang Anda tahu. Ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade. Dan saya akan terus maju selangkah demi selangkah. Tentu saja, tujuan akhir saya adalah medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi sebelum itu, saya berharap dapat melakukannya dengan baik di turnamen yang akan datang juga," ungkapnya.

Setelah kehilangan dua final Kejuaraan Dunia sebelumnya, Sindhu berharap bahwa kemenangannya kali ini dihitung untuk menutup kesalahan sebelumnya.

"Terakhir kali, ketika saya melewatkannya, saya merasa buruk. Saya bekerja keras, saya telah belajar dari kesalahan saya. Dan kini saya kembali lebih kuat," Sindhu menambahkan.

Sindhu juga menegaskan bahwa kekalahan di final sebelumnya tidak disebabkan karena ia gagal menghadapi tekanan.

"Saya tidak berfikir seperti final. Saya tidak merasakan tekanan. Saya hanya bermain bagaimana saya bermain di pertandingan sebelumnya. Jika saya berfikir saya harus menang, maka itu akan memberi tekanan ekstra. Saya hanya berfikir seperti pertandingan lainnya," tegas pemain peringkat 5 dunia itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, olimpiade tokyo 2020

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini