PV Sindhu: Tantangan Olimpiade Paris Sama Dengan Mendaki Gunung Everest

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jan 2024, 23:00 WIB
PV Sindhu: Tantangan Olimpiade Paris Sama Dengan Mendaki Gunung Everest

PV Sindhu/[Foto:India Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Api semangat masih menyala terang bagi pebulutangkis India PV Sindhu saat ia mencari medali ketiga berturut-turut di Olimpiade.

PV Sindhu masing-masing meraih medali perak dan perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan 2020 Tokyo. Dia akan menambah satu lagi koleksinya yang mengesankan di Paris pada bulan Juli.

Pemain berusia 28 tahun ini juga telah meraih gelar Kejuaraan Dunia pada tahun 2019 tetapi tidak berencana untuk melambat dalam waktu dekat meskipun melalui tahun 2023 yang sulit.

Sindhu telah berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk terbaiknya sejak pulih dari patah tulang akibat stres di kaki kirinya yang dideritanya di Commonwealth Games 2022.

Sindhu mengakhiri tahun 2023 dengan tangan kosong dengan pencapaian terbaiknya menjadi runner-up Spanyol Masters di mana ia digagalkan oleh pemain peringkat 7 dunia asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung .

PV Sindhu yakin meraih medali di Paris akan menjadi tantangan terberat dalam karirnya sejauh ini.

“Paris Games akan menjadi tantangan utama saya,” kata Sindhu melalui media sosial.

“Ini mirip dengan mendaki Gunung Everest tetapi dengan intensitas tambahan untuk menaklukkannya di musim dingin.”

“Di era keemasan bulutangkis putri, mengejar medali Olimpiade ketiga sejujurnya merupakan tantangan terbesar saya. Saya tetap fokus seperti biasanya dan apinya menyala lebih terang dan lebih panas dari sebelumnya.”

Sindhu mengakhiri tahun 2023 tepat di luar 10 besar di peringkat 11 dunia.

Pebulutangkis India itu sedang dalam masa pemulihan dari cedera lutut kiri yang dideritanya di French Open Super 750 pada bulan Oktober dan akan melewatkan pembukaan musim Malaysia Open Super 1000 pada 9-14 Januari di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Artikel Tag: PV Sindhu, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-tantangan-olimpiade-paris-sama-dengan-mendaki-gunung-everest
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini