PV Sindhu Susul Lakshya Sen ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Des 2021, 14:00 WIB
PV Sindhu Susul Lakshya Sen ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu pada hari Kamis bergabung dengan rekan senegaranya Lakshya Sen ke babak sistem gugur BWF World Tour Finals, sementara nasib Kidambi Srikanth tergantung pada head to head setelah menderita kekalahan dalam pertandingan grup keduanya.

PV Sindhu yang berusia 26 tahun, satu-satunya pemain India yang memenangkan gelar bergengsi itu pada tahun 2018 dan finalis setahun sebelumnya, mengalahkan pemain nomor 23 dunia Yvonne Li 21-10 dan 21-13 dalam 31 menit dalam pertandingan grup A untuk memastikan tempat di dua besar grup.

Selanjutnya juara dunia itu akan berhadapan dengan unggulan teratas Pornpawee Chochuwong dari Thailand di laga berikutnya dalam pertandingan grup terakhir untuk menentukan posisi juara grup A.

Sementara itu, Kidambi Srikanth dari India mempertaruhkan peluangnya untuk mencapai babak sistem gugur di BWF World Tour Finals setelah kalah dari Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dalam dua game langsung dalam pertandingan Grup B pada hari Kamis.

Pemain nomor 14 dunia Kidambi Srikanth, yang telah mencapai babak sistem gugur pada event penutup tahun edisi 2014, mempertaruhkan peluangnya untuk melaju ke babak berikutnya setelah kalah 18-21 dan 7-21 dari tiga kali juara dunia junior asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dalam pertandingan grup B.

Sebelumnya, Lakshya Sen, sudah  memastikan tempat di semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah dua lawannya di grup A, Kento Momota Jepang dan Rasmus Gemke Denmark memutuskan mundur akibat cedera.

Pasangan ganda putri India Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy juga mengalami kekalahan, kalah 19-21 dan 20-22 dari Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva dari Bulgaria untuk mundur dari pertarungan. Duo India akan menghadapi Inggris Chloe Birch dan Lauren Smith dalam pertandingan terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, BWF World Tour Finals 2021, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-susul-lakshya-sen-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2021
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini