PV Sindhu Sadar Olimpiade Paris Penuh Tantangan, Butuh Kecerdikan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Feb 2024, 00:30 WIB
PV Sindhu Sadar Olimpiade Paris Penuh Tantangan, Butuh Kecerdikan

PV Sindhu/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Siap untuk kembali setelah istirahat karena cedera, peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu sadar bahwa jalan menuju Olimpiade Paris akan “menantang” dan dia harus “lebih pintar” dalam mengejar medali emas yang didambakan di ibu kota Prancis.

Mantan juara dunia PV Sindhu sedang mengalami masa sulit. Dia mengalami kemunduran karena cedera dan penurunan performa dalam 18 bulan terakhir.

PV Sindhu mengalami patah tulang akibat stres di pergelangan kaki kirinya selama kampanye CWG 2022 yang sukses dan kemudian mengalami cedera lain di lutut kirinya selama Prancis Terbuka pada Oktober tahun lalu, yang memaksanya absen selama tiga bulan.

“Menurut saya, Olimpiade ini akan menjadi pengalaman yang berbeda karena Olimpiade 2016 dan 2020 sangat berbeda. Paris akan lebih menantang tetapi pada saat yang sama, saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya harus lebih pintar kali ini,” kata Sindhu kepada PTI dalam sebuah interaksi.

Pemain berusia 28 tahun dari Hyderabad ini berada di Mumbai pada hari Kamis di pertemuan puncak FOR ALL Great Place To Work.

“Di sektor putri, pemain yang berada di peringkat 10-15 besar itu tangguh. Penting untuk fokus dan mempunyai strategi agar Anda dapat beralih ke rencana B jika rencana A tidak berhasil. Penting untuk tetap tenang karena terkadang Anda bisa merasa hampa. Penting untuk memiliki pola pikir yang kuat,” katanya.

Putus asa untuk menemukan kembali semangatnya setelah serangkaian hasil buruk, Sindhu berpisah dengan pelatih Korea Park Tae-sang awal tahun lalu.

Dia berlatih dengan Vidhi Chaudhary dari Otoritas Olahraga India (SAI) dan mantan juara All England dari Malaysia Muhammad Hafiz Hashim pada bulan Juli tetapi kesuksesan terus menghindarinya.

Kemudian mantan Juara All England Prakash Padukone menghubunginya dan dia segera memindahkan markasnya ke Bangalore.

Dia saat ini berlatih di bawah bimbingan Agus Santoso dari Indonesia di Akademi Bulutangkis Prakash Padukone (PPBA), yang beroperasi di Pusat Keunggulan Olahraga Padukone–Dravid.

“Saya mempunyai pelatih, fisioterapis, ahli gizi, pelatih, dan mentor baru, jadi semuanya sangat baru, dan saya senang mereka telah mendukung saya dan membantu saya dari posisi saya sekarang dan di mana saya seharusnya berada dalam beberapa tahun ke depan. bulan,” kata Sindhu yang akan kembali beraksi di kejuaraan Badminton Asia Team di Malaysia pada 13-18 Februari.

“Saya sangat beruntung bisa bekerja dengan Prakash, Pak karena dia adalah seorang legenda dan keberadaannya sebagai mentor sangat membantu. Metode pelatihan dan idenya membantu saya. Kalau Agus, saya kenalnya sejak lama saat melatih pemain putra kita."

“Kita harus melihat bagaimana kinerja saya, ini baru sebulan. Jadi semuanya akan baik-baik saja ke depannya. Saya kembali ke kebugaran penuh saya dan saya menantikan kejuaraan beregu Asia.”

Ditanya apakah fokusnya adalah menyempurnakan pukulan dan menyusun strategi melawan pemain top, PV Sindhu berkata: “Tentu saja ya. Setelah cedera, penting untuk fokus pada fisik, mental, dan teknik, di mana kami fokus pada banyak keterampilan. Kami telah mengerjakan setiap aspek saat ini."

“Saya belum pernah mengikuti turnamen dalam tiga bulan terakhir, jadi saya akan mengetahui keberadaan saya setelah saya mulai bermain di turnamen. Sejauh ini sudah cukup bagus."

“Kami telah berbicara dan berdiskusi melawan 10-15 pemain teratas di sirkuit putri. Menurutku saat ini Aya Ohori, An Se Young, (Akane) Yamaguchi, dan Carolina (Marin) baik-baik saja," ungkapnya.

“Jadi bukan hanya satu atau dua pemain saja, kami perlu mengetahui bagaimana cara bermain setiap pemain dan kami sudah mendiskusikannya tetapi penting untuk fokus pada skill dan aspek teknis kami sendiri, serta aspek fisik,” tambah pemain peringkat 11 dunia saat ini.

Artikel Tag: PV Sindhu, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-sadar-olimpiade-paris-penuh-tantangan-butuh-kecerdikan
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini