PV Sindhu Pastikan Bugar dan Siap Jalani Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Nov 2020, 01:00 WIB
PV Sindhu Asal India Pastikan Bugar dan Siap Jalani Kompetisi Demi Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Beberapa hari setelah memberikan "serangan jantung" mini kepada para penggemarnya, pebulutangkis India, PV Sindhu mengatakan dia benar-benar bugar, tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga di lapangan bulu tangkis, dan berharap untuk berkompetisi di turnamen yang akan datang.

Dalam wawancara eksklusif dengan IANS, PV Sindhu membuka tentang bagaimana dia mengatasi kuncian yang disebabkan Covid-19, reaksinya terhadap penundaan Olimpiade Tokyo, persiapannya untuk Tour Asia yang akan datang, dan juga hubungannya dengan pelatih bulu tangkis tim nasional India, Pullela Gopichand.

"Sangat sulit untuk tiba-tiba menghentikan rutinitas yang sangat aktif. Tetapi pada saat yang sama kami semua menyadari betapa pentingnya menghentikan segalanya dan menjaga diri kami sendiri," kata Sindhu tentang penguncian nasional yang pertama kali diberlakukan di India menjelang Maret berakhir setelah wabah virus corona .

"Saya berusaha untuk tetap aktif dengan berolahraga di rumah dan itu sangat membantu saya. Saya juga menghabiskan banyak waktu dengan keluarga dan mengambil beberapa hobi seperti melukis," tambahnya.

Namun, bahkan selama penguncian, PV Sindhu tetap aktif untuk memastikan dia tetap fit.

 "Saya tidak bisa bermain di lapangan, karenanya agak sulit ketika saya mulai bermain. Tapi saya pikir saya sekarang juga fit di lapangan dan siap untuk pergi."

Olimpiade Tokyo yang rencananya digelar Juli-Agustus tahun ini terpaksa ditunda hingga musim panas 2021 akibat pandemi Covid-19.

Sindhu, bagaimanapun, mengungkapkan bahwa dia siap dengan penundaan tersebut mengingat situasi dan karenanya tidak terkejut dengan perkembangan tersebut.

"Dengan segala sesuatu yang telah terjadi di seluruh dunia, sangat jelas bahwa Olimpiade Tokyo ditunda dan saya sudah mulai mempersiapkan mental," imbuh juara dunia 2019 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, India, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-pastikan-bugar-dan-siap-jalani-kompetisi
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini