PV Sindhu Mundur Dari BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Nov 2022, 22:00 WIB
PV Sindhu Mundur Dari BWF World Tour Finals 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade, PV Sindhu telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals akhir musim karena ia belum sepenuhnya pulih dari patah tulang di pergelangan kaki kirinya .

Juara World Tour Finals edisi 2018 PV Sindhu mengalami cedera dalam perjalanan meraih gelarnya di Pesta Olahraga Persemakmuran Commonwealth Games 2022 pada bulan Agustus di Birmingham Inggris .

BWF World Tour Finals yang semula dijadwalkan akan diadakan di Guangzhou, China pada 14 Desember, telah dipindahkan ke Bangkok Thailand pada awal bulan depan setelah meningkatnya kasus Covid-19 di China .

"Dokternya telah menyarankan dia untuk mengambil lebih banyak waktu sehingga dia pulih sepenuhnya menjelang musim baru. Dia telah membahas tentang pro dan kontra tetapi dengan begitu banyak pembatasan di Guangzhou dan juga mengingat musim baru, dia telah mengambil keputusan ini," kata ayah Sindhu PV Ramana kepada PTI.

"Dia sudah memulai pelatihannya beberapa minggu yang lalu dan pada bulan Januari dia akan fit sepenuhnya. Jadi mengingat semua alasan ini, dia mengirim email ke BAI untuk menginformasikan tentang keputusannya."

"Dia harus menjadi yang terbaik untuk tahun depan yang akan ada Asian Games dan juga kualifikasi Olimpiade Paris 2024, memainkan sekitar 22 turnamen akan sulit, jadi dia sangat berhati-hati."

Mundurnya Sindhu membuat HS Prannoy tetap menjadi satu-satunya wakil dari India di turnamen bergengsi tersebut yang menyediakan hadiah total USD 1.500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2022
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini