PV Sindhu Lolos Delapan Besar Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 22:45 WIB
PV Sindhu Lolos Delapan Besar Korea Open 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, PV Sindhu lolos ke babak perempat final dengan kemenangan mudah dua game langsung atas Aya Ohori dari Jepang, tetapi Lakshya Sen dan Malvika Bansod tersingkir setelah kalah dalam pertandingan putaran kedua masing-masing di turnamen bulu tangkis Korea Open Super 500 di  Suncheon pada hari Kamis ( 7/4 ).

Pemain nomor tujuh dunia PV Sindhu, peraih medali Olimpiade dua kali, mengalahkan pemain nomor 26 dunia, Aya Ohori dengan 21-15 dan 21-10 dalam kontes pertandingan berat sebelah untuk membuat penghitungan head-to-headnya melawan Jepang menjadi 12- 1 dalam 13 pertemuan.

Unggulan ketiga dari India itu selanjutnya akan menghadapi lawan yang sudah tidak asing lagi yaitu Busanan Ongbamrungphan dari Thailand, yang telah ia kalahkan di final Swiss Open bulan lalu di Basel.

Mantan juara dunia, yang telah merebut dua gelar Super 300 musim ini di Syed Modi International dan Swiss Open, menikmati keunggulan 16-1 dalam 17 pertemuan melawan pemai  nomor 11 dunia asal Thailand itu.

Peraih medali perunggu kejuaraan dunia yang juga pemain peringkat sembilan dunia, Lakshya Sen kalah 20-22 dan 9-21 dari pemain peringkat 24 dunia Shesar Hiren Rhustavito asal Indonesia dalam waktu 33 menit.

Pebulu tangkis lainnya, Malvika Bansod, juga gagal melaju ke babak perempat final karena disingkirkan pemain muda Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan cukup mudah 8-21 dan 14-21 dalam pertandingan tunggal putri putaran kedua yang berlangsung selama 39 menit.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-lolos-delapan-besar-korea-open-2022
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini