PV Sindhu & Lakshya Sen Incar Medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Apr 2022, 18:00 WIB
PV Sindhu & Lakshya Sen Targetkan Medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

PV Sindhu-Lakshya Sen/[Foto:India Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Fokus akan tertuju pada dua kali peraih medali Olimpiade PV Sindhu dan pemenang perunggu kejuaraan dunia, Lakshya Sen ketika mereka memimpin tim India di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, yang dimulai Selasa (26/4).

Banyak harapan akan ditumpangi Lakshya Sen dan PV Sindhu karena keduanya berada dalam performa yang baik menjelang kejuaraan benua Asia, yang akan kembali setelah jeda dua tahun karena COVID-19.

Namun, acara bergengsi itu akan kehilangan sedikit kemilau dengan mundurnya HS Prannoy yang cedera, yang telah mengklaim perunggu di edisi Wuhan 2018 dan dalam kondisi yang baik.

HS Prannoy dari India mengundurkan diri dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang dimulai di sini pada hari Selasa karena "cedera kecil" yang dideritanya selama penyelesaian terakhirnya di Swiss Open pada bulan Maret. Prannoy, yang mendapat tiket masuk langsung ke Asian Games dan Piala Thomas karena penampilannya yang bagus di beberapa pertandingan terakhir

Sementara Prannoy akan absen karena "cedera kecil" yang dideritanya dalam perjalanan ke final Swiss Terbuka, itu akan menjadi peluang besar bagi peraih medali perak All England, Sen.

Pemsin berusia 20 tahun dari Almora sedang dalam perjalanan yang luar biasa dengan meraih gelar di India Open Super 500 dan penampilan terakhir di Kejuaraan Jerman Terbuka dan All England.

Sen juga pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Beregu Asia 2020, selain mengantongi satu emas dan perunggu di Kejuaraan Junior Asia 2018 dan 2016.

Unggulan kelima dari India akan bersemangat untuk memenangkan medali dari turnamen senior tetapi itu akan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan saat ia menghadapi Li Shi Feng dari China berusia 22 tahun, peraih medali emas kejuaraan dunia junior dua kali, di babak pembukaannya. .

Semua mata juga akan tertuju pada mantan juara dunia unggulan keempat PV Sindhu, yang meraih perunggu dari edisi Gimcheon 2014 dan akan datang ke ajang tersebut setelah mengamankan dua gelar Super 300 di Syed Modi International dan Swiss Open 2022.

Pemain nomor 7 dunia asal India itu akan bersemangat untuk mengantongi medali lagi ketika dia memulai kampanyenya melawan Pai Yu Po dari China Taipei.

PV Sindhu kemungkinan akan bertemu unggulan kelima dari China He Bing Jiao di perempat final jika dia bisa melewati babak awal.

Pemenang perak Kejuaraan Dunia Kidambi Srikanth juga telah berhubungan baik meskipun dia bersalah karena tidak dapat menutup beberapa pertandingan ketat.

Unggulan ketujuh asal India, yang memenangkan dua perunggu pada Kejuaraan Beregu Asia 2016 dan 2020 tetapi gagal mengamankan medali individu, akan berusaha meraih kesempatan kali ini ketika ia membuka lawannya dari Malaysia NG Tze Yong.

Fokus juga akan tertuju pada peraih medali perunggu Olimpiade London Saina Nehwal saat dia berusaha untuk merebut medali keempatnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Saina telah menjalani uji coba kembali setelah pulih dari beberapa cedera yang mengganggu dan telah melewatkan uji coba seleksi untuk acara besar mendatang seperti Commonwealth Games, Asian Games dan Piala Uber. Mantan pemain nomor satu dunia itu akan berusaha membungkam kritiknya ketika dia memulai kampanyenya melawan Sim Yujin dari Korea.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-lakshya-sen-incar-medali-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini