PV Sindhu & Kidambi Srikanth Tempati Unggulan Teratas India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jan 2022, 12:30 WIB
PV Sindhu & Kidambi Srikanth Tempati Unggulan Teratas India Open 2022

PV Sindhu-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara India Open, Kidambi Srikanth dan PV Sindhu masing-masing menduduki peringkat teratas di bagian tunggal putra dan tunggal putri, saat bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open kembali setelah jeda dua tahun.

Turnamen ini akan dimulai dengan undian utama mulai 11 Januari dan tidak ada penonton yang diizinkan di venue, karena pandemi COVID-19.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) itu akan mengawali musim internasional BWF 2022.

Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021, Kidambi Srikanth telah menempati unggulan teratas di bagian tunggal putra dengan juara dunia Loh Kean Yew dan peraih medali perunggu Lakshya Sen juga bersaing untuk mahkota India Open pertama mereka.

Sekjen BAI Ajay Singhania mengungkapkan kegembiraannya karena turnamen ini terus berlanjut dan yakin akan sukses besar seperti edisi-edisi sebelumnya.

"India Open telah menjadi acara penting dalam kalender BWF. Kami telah mengambil semua tindakan pencegahan yang mungkin untuk keselamatan para pemain dan ofisial dan kami akan mencoba melibatkan penggemar melalui berbagai platform online dan siaran langsung di televisi," katanya.

Peraih dua medali Olimpiade, PV Sindhu akan memimpin tuan rumah di sektor tunggal putri yang juga diikuti oleh juara dua kali, Saina Nehwal, Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dan Jia Min Yeo dari Singapura.

PV Sindhu, pemenang edisi 2017, mengatakan bermain tanpa penggemar akan sedikit meredam, tetapi dia sama termotivasinya dengan siapa pun untuk merebut gelar turnamen keduanya.

"Saya selalu menantikan untuk bermain di New Delhi karena India Open selalu memiliki penonton yang penuh dengan atmosfer luar biasa karena memenangkan turnamen di kandang selalu spesial untuk setiap pemain."

Unggulan teratas tunggal putra dan mantan juara Srikanth mengatakan turnamen itu memberinya kesempatan sempurna untuk membangun kesuksesan Kejuaraan Dunianya.

"Ini musim yang panjang bagi kita semua dengan Asian Games dan Commonwealth Games dijadwalkan akhir tahun ini. Memulai musim di kandang sendiri memberi saya kesempatan sempurna untuk memulai tahun dengan catatan kemenangan," kata mantan peringkat 1 Dunia itu.

Turnamen edisi ke-10, yang diadakan setelah jeda dua tahun setelah wabah virus corona pada awal 2020, akan diikuti oleh peserta dari 19 negara di lima kategori.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Lakshya Sen juga ingin meninggalkan jejaknya dalam penampilan pertamanya di turnamen kandang.

"Saya selalu menantikan untuk bermain di India Open. Saya harus menunggu selama dua tahun karena pandemi virus corona, tetapi saya yakin akan menampilkan yang terbaik minggu ini."

Karena pembatasan terkait COVID, protokol ketat diikuti dan semua pemain harus melalui tes wajib sebelum memasuki venue.

Vikramaditya Dhar, Managing Director Sunrise Sports India Pvt Ltd., menegaskan bahwa mendukung turnamen adalah bagian dari komitmen mereka terhadap olahraga.

"Badminton adalah salah satu olahraga paling populer di negara ini dan Yonex-Sunrise India Open telah memainkan peran penting dalam membawa bulu tangkis tingkat atas di negara ini. Ketika aksi bulu tangkis dimulai kembali setelah jeda dua tahun, kami berkomitmen untuk melakukan segala hal yang membantu olahraga ini berkembang lebih jauh," kata Dhar.

Artikel Tag: PV Sindhu, kidambi srikanth, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-kidambi-srikanth-tempati-unggulan-teratas-india-open-2022
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini