PV Sindhu Jadi Pembawa Bendera India di Pembukaan Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jul 2022, 15:30 WIB
PV Sindhu Ditunjuk Sebagai Pembawa Bendera Pembukaan Commonwealth Games

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu ditunjuk sebagai pembawa bendera kontingen India untuk upacara pembukaan kejuaraan Commonwealth Games 2022.

PV Sindhu adalah peraih medali Olimpiade dua kali dan juga telah memenangkan perunggu dan perak di Commonwealth Games dalam nomor individual tunggal putri. Di Gold Coast 2018, Sindhu menjadi bagian dari tim beregu campuran India yang merebut emas.

Pemain berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai pembawa bendera setelah peraih medali emas Olimpiade Tokyo Neeraj Chopra mengundurkan diri dari Commonwealth Games 2022 karena cedera pangkal paha pada Selasa, menyusul upayanya memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia dua hari sebelumnya.

 “Tak perlu dikatakan, saya terluka karena tidak bisa mempertahankan gelar saya dan kehilangan kesempatan lain untuk mewakili bangsa. Saya sangat kecewa karena kehilangan kesempatan untuk menjadi pembawa bendera Tim India pada upacara pembukaan, suatu kehormatan yang dinanti-nantikan dalam waktu beberapa hari,” tulis Chopra dalam posting media sosial.

Dalam kesempatan lain, PV Sindhu tengah dalam persiapan yang baik setelah menjadi juara di Singapore Open dua pekan lalu.

“Saya selalu memiliki keyakinan besar pada diri saya sendiri. Hanya masalah waktu sebelum saya bisa menemukan kembali sentuhan kemenangan. Saya senang melakukannya di Singapore Open baru-baru ini,” kata Sindhu usai sesi latihan.

“Ya, kemenangan seperti itu (Singapore Open) penting, terutama menjelang acara besar seperti CWG. (Itu) sangat berarti bagi saya, pendorong kepercayaan diri yang besar,” kata Sindhu yang berusia 27 tahun.

Tentang penantian gelarnya, Sindhu berkata, "Jadi, itu hanya masalah waktu. Terkadang, Anda perlu memahami bahwa ini bukan hari Anda. Miliki harapan dan keyakinan bahwa Anda dapat kembali lebih kuat."

Mengingat gelarnya baru-baru ini, dan dengan rekan senegaranya Saina Nehwal kehilangan bus untuk Birmingham, harapan medali emas dari Sindhu meningkat.

“Ya, mudah-mudahan, mencari emas di CWG. Saya akan melakukan yang terbaik,” imbuhnya sambil tersenyum lebar

Artikel Tag: PV Sindhu, India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-jadi-pembawa-bendera-india-di-pembukaan-commonwealth-games-2022
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini