PV Sindhu Beberkan Strategi Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Feb 2020, 08:30 WIB
PV Sindhu Beberkan Strategi Jelang Olimpiade Tokyo 2020

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Setelah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia pada Agustus tahun lalu di Basel, Swiss, PV Sindhu tak mampu menghasilkan kinerja yang meyakinkan semenjak itu. Namun pemain bintang berusia 24 tahun itu tidak khawatir dengan performanya saat ini karena pasang surut biasa terjadi pada seorang atlet.

“Saya telah mengalami pasang surut [sejak Kejuaraan Dunia]. Tidak apa-apa. Saya sedang mengerjakan kesalahan-kesalahan saya dan saya sedang mempersiapkan All England Open (yang akan diadakan di Birmingham dari tanggal 11 hingga 15 Maret) dan berharap untuk berhasil di sana,” kata Sindhu, dikutip dari SportStar, setelah peletakan batu pertama untuk Akademi Bulu Tangkis PV Sindhu dan sebuah pusat pelatihan, yang akan didirikan oleh Heartfulness, di Lalaji Memorial Omega International School di Kolapakkam, India pada Rabu (19/2).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan bahwa tidak ada cacat besar dalam permainannya kecuali bahwa dia melakukan kesalahan sendiri pada saat-saat penting di tengah pertandingan. Dia juga menyoroti bahwa dirinya tengah fokus pada pekerjaannya saat ini.

“Hari itu penting. Saya mungkin telah melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan. Itu membuat perbedaan dalam pertandingan ketat. Saya sedang mengerjakan pertahanan saya. Saya telah belajar untuk menjadi sedikit lebih sabar selama permainan reli. Saya sedang mengerjakan semua itu,” ungkapnya.

Berfokus pada sisi mental, Sindhu mengatakan bahwa berlatih teknik meditasi selama 11 bulan terakhir telah membuatnya tenang dan menghilangkan tekanan harapan selama pertandingan dan membantunya berkonsentrasi pada permainan.

"Bukannya itu akan membuatmu sukses. Umumnya, saat Anda bermain, Anda menghadapi tekanan. Terkadang tekanan menghampiri Anda. Dalam pertandingan, penting untuk tenang. Bagi saya, dalam pertandingan Anda menjadi tidak sabar dan cenderung marah dan kehilangan poin. Saat itulah perasaan ikut bermain,” jelasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, kidambi srikanth, olimpiade tokyo 2020

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini