PV Sindhu Bantah Spekulasi Dengan Pelatih Kepala Pullela Gopichand

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Feb 2021, 16:30 WIB
PV Sindhu Bantah Spekulasi Dengan Pelatih Kepala Pullela Gopichand

PV Sindhu-Pullela Gopichand/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : PV Sindhu telah menghentikan semua spekulasi seputar keputusannya baru-baru ini untuk berlatih di stadion dalam ruangan Gachibowli di Hyderabad dan masalah di luar lapangan lainnya, yang telah menjadi berita utama lebih banyak belakangan ini daripada penampilannya di lapangan setelah kembali dari pertandingan paksa. Istirahat yang disebabkan oleh Covid.

Dalam wawancara eksklusif dengan TOI, PV Sindhu, 25 tahun, berbicara tentang persamaannya dengan kepala pelatih nasional Pullela Gopichand, keputusan untuk memindahkan basis latihannya dari akademi Pullela Gopichand ke ruang bulutangkis Gachibowli dengan fokus pada Olimpiade Tokyo dan rumor seputar perpecahannya yang terkenal dengan Gopichand setelah terbang ke Inggris pada bulan Oktober berlangsung selama hampir tiga bulan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio dan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 juga menyentuh topik keretakan dengan keluarganya, mengungkapkan kesedihannya atas cara pemberitaannya di beberapa bagian media. PV Sindhu mengatakan episode itu membuatnya "sangat terluka dan kesal".

“Saya akan berlatih di stadion dalam ruangan Gachibowli dengan pelatih Korea saya Park Tae Sang sampai Olimpiade Tokyo dan bukan di akademi Pullela Gopichand. Karena itu, tidak banyak yang harus dibaca antara keputusan saya untuk berlatih di ruang bulu tangkis dalam ruangan. Tidak boleh ada perbandingan antara fasilitas yang tersedia di kedua venue tersebut,” kata Sindhu mengawali.

“Saya telah meminta Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) dan Otoritas Olahraga India (SAI) untuk hal yang sama dan izin diberikan kepada saya. Saya telah mendengar bahwa para pemain ganda juga akan berlatih di Gachibowli untuk Olimpiade."

“Ukuran arena indoor berstandar internasional. Ini mirip dengan tempat venue bulu tangkis di Olimpiade Tokyo dan apa yang biasanya kami alami selama turnamen internasional. Penting untuk memahami keakraban tempat tersebut dan mendorong kondisi seperti itu di rumah. Selain itu, blower AC merupakan faktor utama untuk 'melayang' di dalam tempat bermain," ungkapnya.

"Membiasakan diri dengan drift karena efek blower pada shuttlecock akan membantu kami di Olimpiade Tokyo. Sebagian besar akademi di Hyderabad tidak memiliki blower, jadi kami tidak memahami drift. Di sini, di arena dalam ruangan Gachibowli , Anda bisa menguasai faktor driftnya,” terangnya.

Musashino Forest Sport Plaza Tokyo akan menjadi tuan rumah acara bulu tangkis selama Olimpiade Tokyo.

PV Sindhu membantah adanya keretakan dengan pelatih.

“Saya tidak melihat perbedaan apa pun dengan Gopichand. Semuanya baik-baik saja di antara kam."

Bahkan, atas permintaan Gopichand agar ruang bulutangkis Gachibowli disediakan untuk latihan bagi para pemain kamp nasional yang mempersiapkan Olimpiade dan turnamen kualifikasi.

Sebuah surat tertanggal 12 Februari dari Otoritas Olahraga Negara Bagian Telangana (SATS) yang memberikan izin untuk hal yang sama kepada Gopichand adalah milik TOI.

Pullela Gopichand mengatakan kepada TOI: “Saya berterima kasih kepada pemerintah Telangana karena telah memberikan lapangan bulu tangkis Gachibowli untuk pelatihan para pemain bulu tangkis nasional papan atas yang sedang mempersiapkan turnamen kualifikasi Olimpiade dan Olimpiade Tokyo. Keputusan ini akan membantu para pemain untuk berlatih di fasilitas besar agar terbiasa dengan tempat Olimpiade. Selain itu, stadion ini terletak dekat dengan akademi dan bergantung pada kebutuhan pelatihan, pemain akan berlatih di Gachibowli serta di akademi Gopichand," kata Gopichand.

Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy juga menggemakan sentimen serupa:

"Itu adalah stadion yang sangat besar, dan itu bagus karena tempat di mana bulu tangkis akan digelar di Olimpiade juga besar dan bermain di Gachibowli akan membantu kita terbiasa bermain di arena besar menjelang Olimpiade," kata Chirag.

PV Sindhu juga berbicara tentang persinggahannya di Inggris dan kisah-kisah perpecahannya dengan orang tua yang beredar dan mengatakan bahwa wajar baginya untuk merasa gelisah.

“Saya juga manusia dan itu pasti melukai perasaan saya. Anda tidak bisa melakukan itu pada seorang atlet. Tapi bukan tugas saya untuk menjelaskan diri saya kepada semua orang. Saya tidak bisa mengendalikan kekuatan eksternal. Pekerjaan saya adalah berkonsentrasi pada bulu tangkis saya dan memenangkan medali untuk negara."

“Ada banyak orang, termasuk orang tua saya, yang selalu mendukung saya dan terus mendukung saya,” ujarnya.

PV Sindhu menginformasikan bahwa dia selanjutnya akan terlihat bertanding di Swiss Open (2-7 Maret, Basel) dan All England (17-21 Maret, Birmingham).

Artikel Tag: PV Sindhu, Pullela Gopichand, Gachibowli, Olimpiade Tokyo 2021

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini