PV Sindhu Akan Kembali Berkompetisi Mulai Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Okt 2020, 12:00 WIB
PV Sindhu Akan Mulai Tampil ke BWF Tour Tahun Depan

PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Juara dunia bulu tangkis asal India PV Sindhu telah memutuskan untuk tidak kembali ke aksi kompetitif tahun ini, tetapi tidak berharap ketidakhadirannya yang berkepanjangan terkait pandemi akan menghambat persiapannya untuk Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan ulang tahun depan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, melewatkan turnamen Denmark Open World Tour Super 750 yang sedang berlangsung pada pekan ini setelah musim BWF World Tour dilanjutkan setelah penutupan tujuh bulan karena krisis COVID-19 dan akan kembali ketika ke tur Asia pada bulan Januari mendatang.

Pemain berusia 25 tahun, yang kembali berlatih di kamp nasional di Hyderabad pada Agustus setelah absen empat bulan, akan bermain di BWF Asia Open I (12-17 Januari) dan BWF Asia Open II (19-24 Januari) dan merasa yakin akan menjadi penantang para pemain 10 besar dunia setelah beristirahat dengan baik.

"Saya rindu bermain bulu tangkis. Tapi saya biasa berlatih setiap hari di rumah jadi saya dalam kondisi yang baik ... Ketika saya mulai bermain lagi, saya butuh satu atau dua minggu untuk kembali tetapi saya baik-baik saja, saya bugar. . Saya menunggu turnamen dimulai," kata pemain peringkat tujuh dunia Sindhu kepada Reuters.

"Sudah tujuh bulan (tanpa aksi kompetitif). Ini akan menjadi permainan yang berbeda dan menantang karena semua orang harus meningkat."

"Tidak mudah untuk mengatakan hanya ada satu atau dua pemain karena semua orang akan menantang di Olimpiade. Semua orang akan berada dalam performa terbaiknya. 10 teratas di dunia memiliki standar yang sama sehingga masing-masing sangat menantang," tambah Sindhu.

PV Sindhu, yang terakhir kali bermain di All England Open pada Maret lalu dan menyibukkan dirinya selama lockdown dengan melukis dan meningkatkan keterampilan memasaknya, mengatakan bahwa sisa jadwalnya sebelum Olimpiade Tokyo tidak jelas.

"Saya positif dan saya berlatih jadi saya harap semuanya berjalan dengan baik," kata Sindhu. "Saya agak sedih, tapi tidak apa-apa. Seluruh dunia menjadi terhenti dan penting untuk menjaga diri kami sendiri. Hidup adalah yang utama," jelas pemilik gelar World Tour Finals 2018 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF, olimpiade

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini