Putri Kusuma Wardani Lolos Babak Utama Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jun 2022, 20:00 WIB
Putri Kusuma Lolos Babak Utama Indonesia Masters 2022

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 53 dunia, Putri Kusuma Wardani sukses melangkah ke babak utama turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 setelah di babak final kualifikasi berhasil mengalahkan pemain asal Mesir, Doha Hany.

Tampil di babak kualifikasi setelah penarikan beberapa pemain dari Spanyol dan juga Ukraina mengundurkan diri, Putri KW tak menyia-nyiakan kesemapatan untuk lolos ke turnamen Super 500 pertamanya dengan mengalahkan Doha Hany dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-4 dan 21-8, hanya dalam tempo 39 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (7/6) siang WIB.

Tampil percaya diri dihadapan para pengemar, Putri tampil menjanjikan sedari menit awal. Bahkan juara Spain Masters 2022 itu memimpin cukup telak di interval dengan 11-0.

Tampak mengendur di interval yang membuat pemain Mesir mampu menambah 2 poin, Putri kembali mendominasi untuk terus menekan lawan hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Memasuki game kedua, Hany Doha tak kunjung lepas dari tekanan Putri KW. Kendati kedudukan sempat sengit dengan skor 5-2, Putri KW masih mampu melanjutkan permainan terbaiknya. Putri KW kembali berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan telak 11-2.

Selepas jeda pemain Mesir mencoba melakukan perlawanan dan memperkecil ketertingalan menjadi 16-6, sebelum Putri kembali mengambil alih kendali untuk mengunci game kedua, sekaligus memastikan tiket 32 besar Indonesia Masters 2022.

Dengan demikian, Putri Kusuma Wardani sukses menemani dua seniornya, Gregoria Mariska Tunjung dan juga Ruselli Hartawan yang lolos otomatis ke babak utama turnamen berhadiah total USD 360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-lolos-babak-utama-indonesia-masters-2022
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini