Putri Kusuma Wardani Bangga Mampu Singkirkan Ratchanok Intanon

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 08:45 WIB
Putri Kusuma Wardani Bangga Bisa Singkirkan Ratchanok Intanon

Putri Kusuma Wardani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada Gregoria Mariska, tidak masalah. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tidak setenar rekan setimnya yang termasyhur, namun ia membuat kehadirannya terasa di Malaysia Masters dengan mengalahkan mantan juara dunia asal Thailand Ratchanok Intanon 21-19 dan 21-19 untuk melaju ke babak perempat final di Axiata Arena di Bukit Jalil Kuala Lumpur kemarin.

Putri Kusuma, yang saat ini menduduki peringkat 35 dunia, mendorong Ratchanok Intanon peringkat 13 dunia semaksimal mungkin dan tetap tenang dalam pertandingan yang berlangsung ketat untuk menjadi yang teratas dalam waktu 38 menit.

Itu adalah akhir dari penampilan bagus Ratchanok di Malaysia karena ia telah memenangkan Malaysia Masters dua kali pada tahun 2018 dan 2019.

Dia juga merupakan pemenang Malaysia Open tingkat tinggi dua kali pada tahun 2016 dan 2022.

Pemain berusia 21 tahun itu sangat bersemangat untuk melangkah maju tanpa kehadiran pemain peringkat 9 dunia, Gregoria Mariska Tunjung.

“Saya sangat senang bisa mengalahkan pemain top seperti Ratchanok,” kata Putri.

"Dalam hal pengalaman dan peringkat, dia jauh di atas saya tetapi saya mencoba mempersulitnya dan mengontrol pukulan saya," ungkapnya.

“Saya ingin menunjukkan bahwa tunggal putri Indonesia bisa tampil baik meski tanpa Gregoria."

Itu merupakan kemenangan besar kedua Putri atas mantan juara dunia itu setelah ia menumbangkan peraih gelar juara dunia 2019 PV Sindhu di babak yang sama Swiss Open 2023 di Basel.

Anak muda itu sekarang lapar untuk mendapatkan lebih banyak kulit kepala. Kemenangan ini membuat saya semakin percaya diri menghadapi pemain top, kata Putri.

“Saya harap saya bisa mempertahankan performa bagus saya di turnamen ini.”

Putri Kusuma selanjutnya akan menghadapi pemain Thailand lainnya, peringkat 20 dunia Busanan Ongbamrungphan untuk memperebutkan tempat di empat besar Malaysia Masters 2024.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, ratchanok intanon, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-bangga-mampu-singkirkan-ratchanok-intanon
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini