Putri Kusuma Beberkan Kunci Sukses Tikung Jerman di Laga Pembuka Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Okt 2021, 17:30 WIB
Putri Kusuma Beberkan Kunci Sukses Tikung Jerman di Laga Pembuka Piala Uber

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Putri Kusuma Wardani menjadi salah satu pemain yang sukses mempersembahkan poin kemenangan tim Uber Indonesia saat mengalahkan Jerman 4-1 di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Uber 2020 yang berlangsung pada Sabtu (9/10) di Cheres Arena, Aarhus Denmark. 

Turun di partai ketiga tunggal kedua, Putri Kusuma sukses mengalahkan wakil Jerman, Ann Kathrin Spori dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-17 dalam tempo 34 menit. 

Meski menang dua game langsung, Putri KW tak menjalani pertandingan dengan mudah. Itu terlihat di game kedua yang terus saja tertinggal perolehan angka dari pemain Jerman.

Setelah tertinggal 9-11 di interval game kedua, Putri KW gagal menemukan permainan yang pas melawan Jerman yang sangat percaya diri terus memimpin perolehan poin hingga 17-13.

beruntung, Putri Kusuma menemukan kembali sentuhan permainannya dan perlahan terus mengejar meraih delapan angka beruntun untuk membalikan keadaan hingga memastikan kemenangan. 

Menurut Putri, kunci kemenangan kali ini adalah bermain lebih percaya diri dan tenang saat mengontrol permainan meskipun tertinggal cukup jauh.

"Di game kedua memang penampilan saya tidak bagus. saya nervous, ingin cepat- cepat mematikan bola lawan. Saya tertinggal jauh dan banyak mati sendiri. Satu persatu saya dapat poin dan menyusul. Saya lebih percaya diri setelah pola permainan saya bisa masuk. Saya pun lebih tenang dan mengontrol permainan," kata Putri. 

Selain Putri Kusuma, poin tunggal putri Indonesia dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pertama. 

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Piala Uber 2020, Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-beberkan-kunci-sukses-tikung-jerman-di-laga-pembuka-piala-uber
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini