Punya Kans Bawa Pulang Piala Thomas, Susy Susanti: Kami Fokus Delapan Besar Dulu

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Agu 2020, 15:15 WIB
Punya Kans Bawa Pulang Piala Thomas, Susy Susanti: Kami Fokus Delapan Besar Dulu

Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menempati unggulan teratas Kejuaraan, tim putra Indonesia berpeluang besar untuk bisa membawa pulang Piala Thomas yang sudah sangat lama tak kembali ke Tanah Air.

Tergabung di Grup A, tim putra Indonesia akan berebut dua tempat teratas di penyisihan grup bersama dengan tim kuat Malaysia, dua tim Eropa, Belanda dan juga Inggris.

Diatas kertas tim putra Indonesia memang lebih diunggulkan. Namun Anthony Ginting dan kawan-kawan tak boleh lengah, apalagi menghadapi tim Malaysia, tim Indonesia sempat kecolongan satu angka saat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 lalu di Manila.

Fokus tim Indonesia saat ini adalah di babak penyisihan grup untuk lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI .

Dalam pertandingan terakhir pada Februari lalu, tim Indonesia harus kehilangan satu angka atas tim Malaysia saat Jonatan Christie kalah dari pemain yang tidak diunggulkan, Cheam June Wei.

Tim Indonesia juga harus mewaspadai sektor ganda Malaysia yang mempunyai pasangan yang tengah naik daun peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik.

"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjut Susy.

Kejuaran Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini