Pullela Gopichand Ungkap Adakalanya Bosan Jadi Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Okt 2023, 15:30 WIB
Pullela Gopichand Ungkap Adakalanya Bosan Jadi Pelatih

Pullela Gopichand-HS Prannoy-Satwiksairaj/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand membawa anak buahnya untuk memenangkan medali emas dan perak beregu pertama di Asian Games 2023.

Ditunjuk pada tahun 2006 untuk memandu tim pada Pesta Olahraga Persemakmuran 2010, Pullela Gopichand terus melanjutkan tugasnya mulai memenangkan medali di semua acara besar dari tahun ke tahun. Dan dia belum selesai.

“Terus terang saya terkadang merasa lelah dan bosan, tapi kemudian para pemain memotivasi saya dengan kesuksesan mereka. Baik itu Prannoy, Satwik-Chirag, Srikanth dan lain-lain. Setiap kali mereka memenangkan medali, saya merasa senang. Kesuksesan mereka membantu saya untuk melanjutkan,” kata Gopichand pada hari Rabu.

Dia menyebutkan secara khusus Prannoy dan Lakshya karena membantu tim meraih medali perak.

"Lakshya cukup brilian selama acara beregu. Dia memenangkan beberapa pertandingan besar untuk kami. Prannoy bermain dalam kondisi cedera. Meski mengalami banyak kesakitan, dia mengatakan akan melakukan pertandingan untuk tim. Itu sungguh luar biasa. Banyak Penghargaan diberikan kepada fisioterapis kami, Kiran, yang menangani jenazah Prannoy," katanya mengacu pada cedera punggung yang dialami Prannoy sebelum berangkat ke Asian Games.

Ditanya mengapa mereka mengambil risiko memainkan Prannoy karena dapat memperparah cederanya, Gopichand mengatakan keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan staf pendukung.

Prannoy pun mengaku ingin mengambil risiko. "Saya ingin bermain dan saya berterima kasih kepada Pak Gopi yang menerima panggilan itu untuk mengizinkan saya masuk. Selama bertahun-tahun, saya telah melalui beberapa cedera dan bermain dengan banyak rasa sakit. Saya tahu mana yang buruk, mana yang bisa ditangani."

“Dan mana yang bisa saya lalui. Ya, ada banyak rasa sakit tapi saya tahu saya tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk bermain di Asiad. Peluang tidak datang dengan mudah dan kapan pun kami mendapatkannya, kami harus melakukannya dengan baik dan menang, kata Prannoy yang bersama Lakshya sedikit banyak yakin bisa lolos ke Olimpiade,” ungkapnya.

Menjelaskan alasan dibalik perubahan peruntungan dalam karirnya. Prannoy, yang terlambat berkembang, berkata, “Setelah Covid, saya pikir saya memiliki peluang bagus karena semua orang akan setara satu sama lain. Saya juga mendapat tim yang bagus, antara lain fisioterapis dan psikolog. Untungnya, Pak Gopi mulai memberikan lebih banyak waktu kepada kami. Itu adalah salah satu alasan utamanya. Dan dia bepergian bersama kami tahun ini, dan itu sangat membantu,” kata Prannoy.

Gopichand mengatakan, fokus utama saat ini adalah mengajak sebanyak mungkin pemain India lolos ke Olimpiade dengan peringkat yang bagus.

“Banyak sekali turnamen sebelum tanggal kualifikasi berakhir April. Tidak ada waktu untuk bersantai dan bahkan kemarin pagi kami berlatih,” pungkas Gopichand.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, HS Prannoy, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pullela-gopichand-ungkap-adakalanya-bosan-jadi-pelatih
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini