Pullela Gopichand Pede India Mampu Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 17:30 WIB
Pullela Gopichand Pede India Mampu Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Sai Praneeth-Gopichand-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tim nasional bulu tangkis India, Pullela Gopichand meyakini bahwa India siap menjadi tuan rumah Olimpiade di masa depan. Pelatih bulu tangkis yang terkenal itu menyamakannya dengan bagaimana pemerintah Gujarat melangkah untuk menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Nasional ke-36.

Pullela Gopichand mengatakan bahwa jika negara bagian dapat menjadi tuan rumah acara besar dalam waktu singkat, maka kemungkinan negara itu juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Berbicara pada inisiatif #GoForGujarat Gujarat menjelang Pertandingan Nasional, Gopichand mengatakan:

“Jika kita bisa menyelenggarakan acara dengan 20.000 orang secara megah di Gujarat, saya yakin kita juga bisa menjadi tuan rumah Olimpiade, yang hanya mengumpulkan 11.000 orang.”

Pullela Gopichand melanjutkan dengan memuji organisasi skala besar yang direncanakan dari Pesta Olahraga Nasional.

“Saya sangat senang bahwa setelah tujuh tahun Olimpiade Nasional berlangsung di Gujarat dan saya ingin mengucapkan selamat kepada pemerintah pusat dan juga pemerintah negara bagian atas skala organisasi yang begitu besar untuk Olimpiade,” kata penerima penghargaan Dronacharya.

Gopichand memuji pertumbuhan olahraga di India

Pullela Gopichand mengatakan pertumbuhan olahraga India telah melihat tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia memuji munculnya liga baru dan turnamen baru seperti Fit India dan Khelo India serta dukungan pemerintah dan pengembangan olahraga dan infrastruktur untuk pertumbuhan.

Gopichand menyarankan para pemain yang bersaing untuk fokus pada diet, kebugaran, dan sikap positif.

“Fokus adalah kuncinya, terutama dalam tiga atau empat hari terakhir sebelum penyelesaian. Atlet harus makan dengan baik, tidur nyenyak, dan selalu berpikiran positif,” pungkas pemenang kejuaraan bergengsi All England 2001 itu.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, India, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pullela-gopichand-pede-india-mampu-jadi-tuan-rumah-olimpiade
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini