Pullela Gopichand Jelaskan Bagaimana Pandemi Menyulitkan Para Pemain Muda

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Agu 2020, 02:30 WIB
Pullela Gopichand Jelaskan Bagaimana Pandemi Menyulitkan Para Pemain Muda

Pullela Gopichand-Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Dengan mewabahnya pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda penurunan, Federasi Badminton Dunia (BWF), telah mengumumkan "pembatalan" empat turnamen besar pada bulan September di Taiwan Open, Korea Open, China Open dan Japan Open.

Pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand percaya bahwa para atlet yang paling terpengaruh tentunya adalah para atlet muda, karena tim bulu tangkis dari Federasi Badminton India, pada saat ini, pemerintah belum menyetujui atlet untuk dapat kembali berlatih bersama di pusat pelatihan asosiasi.

Para atlet masih harus berlatih secara terpisah di bidang latihan yang menjadi milik setiap orang .

"Sulit bagi atlet muda, karena itu saya berharap pemerintah akan mempermudah semua orang untuk segera kembali berlatih bersama, " kata pelatih kepala tim nasional India itu.

Tidak dapat berlatih dengan sekelompok besar atlet di bawah pengawasan tim Pullela Gopichand, diyakini bahwa para pemain muda akan mengembangkan dan mempelajari hal-hal baru tentang bulu tangkis. Dengan hanya berlatih menjaga kondisi fisik dan belajar dalam lingkaran yang sempit.

Pada saat yang sama, rasanya sulit untuk memprediksi kapan semuanya akan kembali normal, karena jumlah orang yang terinfeksi di berbagai negara bagian India masih memiliki angka yang tinggi, sulit bagi pemerintah untuk melonggarkan tindakan yang diumumkan untuk menghentikan mewabahnya pandemi Covid-19.

Sebelumnya, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth mendesak Pemerintah untuk segera membuka Akademi di negara bagian demi menjaga kebugaran para pemain.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, PV Sindhu, saina nehwal, Sai Praneeth

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini