Pulih Dari Cedera Punggung, Lee Zii Jia Pastikan Tampil di Indonesia Master

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Nov 2021, 09:30 WIB
Pulih Dari Cedera Punggung, Lee Zii Jia Pastikan Tampil di Indonesia Masters

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain Malaysia No. 7 Dunia, Lee Zii Jia yang sebelumnya diganggu oleh cedera punggung di HYLO Open satu minggu yang lalu di Jerman, telah memutuskan untuk berpartisipasi di Indonesia Masters 2021 yang dijadwalkan akan dimulai pada Selasa, 15 November.

Direktur Pembinaan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan bahwa Lee telah pulih dari cederanya dan siap untuk memulai aksinya di Bali.

“Meskipun Zii Jia sebelumnya mengalami sedikit kelelahan setelah melalui lima turnamen di berturut-turut di Eropa tetapi sekarang dia terlihat antusias dan sepenuhnya siap secara mental dan secara fisik,” kata Wong.

“Cedera yang dialami Zii Jia sebenarnya tidak serius dan setelah beristirahat selama beberapa hari dan melalui proses pemulihan, dia baik-baik saja sekarang dan siap bermain. Dia dan pelatihnya – Hendrawan telah mencapai konsensus bahwa dia baik-baik saja untuk bersaing di Indonesia Masters.”

“Jadwal kompetisi yang sibuk yang sedang dilalui Zii Jia sekarang adalah bagian dari proses pembelajaran untuk dia. Tidak hanya tahun ini tetapi Zii Jia juga akan menghadapi situasi yang sama tahun depan di mana kalender kompetisi juga akan ramai,” lanjut Wong.

 “Jadi, dia harus belajar bagaimana menggunakan energinya dengan bijak melalui berbagai turnamen dan cara pulih dari kelelahan lebih efektif. Hal ini dapat dianggap sebagai salah satu tantangan bagi

dia untuk menjadi pemain yang lebih baik,” jelas Wong.

Dari September hingga akhir Oktober, Lee Zii Jia telah berpartisipasi dalam lima kali trnamen berturut-turut, dimulai dengan Piala Sudirman di Finlandia, Piala Thomas di Denmark, Denmark Open, French Open, dan HYLO Open di Jerman.

Pemain peringkat tujuh dunia itu melewatkan kesempatan untuk memenangkan gelar keduanya pada tahun 2021 seminggu yang lalu ketika dia harus mundur dari final HYLO Open melawan Loh Kean Yew dari Singapura setelah mengalami cedera punggung.

Setelah Indonesia Masters, Lee akan bermain di Indonesia Open dan juga di BWF World Tour Finals di mana semua turnamen ini berlangsung di Bali.

Lee diunggulkan ditempat ketujuh di Indonesia Masters dan akan membuka turnamen melawan pemain No. 13 Dunia, Rasmus Gemke dari Denmark pada hari Selasa. Jika Lee Zii Jia bisa mencapai perempat final, dia kemungkinan akan menyiapkan pertandingan yang menggiurkan dengan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota pada hari Jumat.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Indonesia Badminton Festival, Indonesia Masters 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pulih-dari-cedera-punggung-lee-zii-jia-pastikan-tampil-di-indonesia-master
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini