Pulih Dari Cedera, Juara Dunia Aaron Chia Fokus Gelar Resepsi Pernikahan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Sep 2022, 09:30 WIB
Pulih Dari Cedera, Juara Dunia Aaron Chia Fokus Gelar Resepsi Pernikahan

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra Aaron Chia bisa bernapas lega setelah sembuh dari cedera serius yang bisa menggagalkan karier bulu tangkisnya.

Pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) Aaron Chia, yang dilakukan kemarin untuk mengetahui sejauh mana cedera di bahu dan punggungnya, hasilnya positif.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang dapat fokus pada hari pernikahannya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Goh Mui Kee, yang akan diadakan pada Hari Malaysia dan bangkit kembali untuk mempersiapkan Denmark Terbuka pada 18-23 Oktober di Odense bersama rekannya. Soh Wooi Yik.

“Saya baru saja melakukan MRI hari ini dan saya senang dengan hasilnya. Semuanya baik-baik saja, hanya ada sedikit bengkak. Saya hanya butuh waktu untuk mengistirahatkan tangan dan punggung saya,” kata Aaron Chia.

“Saya mengalami sakit bahu selama kejuaraan dunia tetapi saya tidak fokus pada itu tetapi pada pertandingan ... tapi saya senang, itu bukan kekhawatiran besar lagi.

“Sekarang, saya dapat menyesuaikan diri untuk persiapan pernikahan saya ... begitu banyak hal yang harus dilakukan, tidak pernah menyangka saya akan sesibuk ini.''

Calon istrinya Mui Kee dan kedua anaknya, Albee Chong Rui dan Alyssa Chia Shin, telah menjadi pilar kekuatannya dalam karir bulu tangkisnya.

Mereka ada di sana untuk mendukungnya ketika dia menentang peluang untuk memenangkan perunggu dengan Wooi Yik di Olimpiade Tokyo tahun lalu dan mengakhiri penantian Malaysia untuk gelar dunia di tempat yang sama bulan lalu.

“Ini akan menjadi resepsi besar di Hari Malaysia. Saya telah mengundang semua persaudaraan bulu tangkis ... ini hari libur umum dan akan lebih mudah bagi semua orang untuk hadir di hari istimewa, ”kata Aaron.

Usai pernikahan, Aaron Chia akan mengalihkan perhatiannya ke Denmark Open.

“Wooi Yik dan saya sadar bahwa semua mata akan tertuju pada kami ketika kami kembali ke kompetisi sebagai juara dunia,” kata Aaron.

“Akan ada harapan yang lebih tinggi dari semua orang pasti, tetapi kami hanya berharap kami dapat tetap fokus dan rendah hati ketika kami berada di lapangan.S emuanya akan dimulai lagi dari nol untuk kita berdua."

Mereka diunggulkan keempat di Denmark Open, yang telah menarik semua pasangan teratas, termasuk unggulan 1 Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Indonesia, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dari Jepang, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark serta Chirag Shetty-Satwiksairaj Rankireddy dari India.

Tujuan utama mereka sebelum musim berakhir adalah lolos dan tampil baik di World Tour Finals di Guangzhou, Cina, pada bulan Desember.

“Kami berharap lolos dan tampil baik di Finals tahun ini, tetapi kami tidak akan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin mengakhiri tahun ini dengan baik,” tambah Aaron.

Aaron/Wooi Yik, bagaimanapun, harus melangkah jika mereka berniat untuk lolos ke Finals karena dua pemain tersebut saat ini berada di urutan kesembilan di peringkat Road to Guangzhou. Dua pasangan Malaysia di depan mereka adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (kelima) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (keenam).

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pulih-dari-cedera-juara-dunia-aaron-chia-fokus-gelar-resepsi-pernikahan
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini