Profil Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Jul 2021, 02:00 WIB
Berikut Daftar Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Podium Ganda Putra Denmark Open 2019/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meloloskan tujuh wakil di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini yang terdiri dari dua wakil tunggal putra, dua wakil ganda putra, satu wakil tunggal putri, satu wakil ganda putri dan satu wakil ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke Olimpiade Tokyo dengan menempati posisi kelima klasemen Race to Tokyo dan akan bersua di penyisihan Grup J bersama dengan Sergey Sirant dari Rusia dan Gergey Krausz dari Hongaria.

Jonatan Christie

Jonatan Christie lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen Race to Tokyo dan akan berupaya mengincar gelar mayor keduanya setelah menjadi juara Asian Games 2018 lalu.

Di sektor ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakil terbaik untuk berupaya membawa pulang medali emas yang terakhir kali diraih tahun 2008 silam di Olimpiade Beijing.

Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon lolos ke Olimpiade Tokyo setelah menempati posisi teratas klasemen akhir Race Tokyo, kemudian disusul oleh pasangan veteran, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di posisi kedua yang bertekad untuk membayar kegagalan mereka di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Gregoria Mariska Tunjung

Mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke Olimpiade Tokyo setelah menempati peringkat 15 Race to Tokyo dan akan bersua di babak penyisihan Grup M menghadapi Thet Htar Thuzar dan Lianne Tan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Seperti tunggal putri, ganda putri Indonesia juga mengirim satu wakil ke Olimpiade Tokyo 2020 yakni pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang menempati posisi ketujuh klasemen Race to Tokyo.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Sektor ganda campuran sejatinya berpeluang meloloskan dua wakilnya ke Olimpiade Tokyo. Namun sayang, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus tersisih dari klasemen delapan besar Race to Tokyo dan hanya pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti yang tampil di kejuaraan empat tahun dengan menempati posisi empat klasemen Race to Tokyo.

Berikut Daftar Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020:

Tunggal Putra:

- Anthony Sinisuka Ginting

- Jonatan Christie

Ganda Putra:

-Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

- Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan

Tunggal Putri:

- Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri:

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran:

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, olimpiade tokyo 2020, Kevin Sanjaya Sukamuljo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-tim-bulu-tangkis-indonesia-di-olimpiade-tokyo-2020
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini