Profil Tai Tzu Ying, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 15:00 WIB
Profil Tai Tzu Ying, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal Taiwan

Tai Tzu Ying/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tai Tzu Ying adalah pemain bulu tangkis asal Taiwan. Ia lahir pada 20 Juni 1994. Tai mulai bermain bulu tangkis saat duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Prestasinya sebagai pebulu tangkis bisa dilihat di awal karirnya.

Pada tahun 2012, dia memenangkan gelar Super Series pertamanya di Japan Open dan dia membuat sejarah sebagai pemain termuda yang memenangkan gelar Super Series. Tai Tzu Ying bahkan telah berpengalaman menjadi nomor 1 dunia untuk sektor tunggal putri dan menjadi pemain putri Taiwan pertama yang menduduki peringkat nomor satu di dunia bulu tangkis, dari 2 Desember 2016 hingga 25 Juli 2019.

Keterampilan Tai Tzu Ying dan teknik dalam bermain bulu tangkis tidak perlu diragukan lagi. Dia dikenal sebagai penipu ulung ketika dia memasuki lapangan. Dia dikenal sering mengecoh lawan-lawannya dengan pukulan magisnya.

Pada tahun 2009, selama hari-hari awalnya sebagai pemain bulu tangkis. Tai, yang saat itu berusia 15 tahun, mulai berpartisipasi dalam pertandingan internasional. Dia memenangkan tempat kedua selama kompetisi internasional pertama yang dia ikuti, di Vietnam Open.

Pada Juli 2009, ia mewakili Kota Kaohsiung untuk Kejuaraan Nasional dan melaju ke perempat final. Belakangan tahun itu, pada bulan Desember, Tai berkompetisi di Easth Asian Games mewakili China Taipei dan memenangkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Dengan gelar tahun ini, Tzu Ying sukses menjadi juara tiga kali berturut-turut di Indonesia Open 2022. Sebelumnya, ia pernah membawa pulang gelar turnamen Super 1000 pada edisi 2019 dan 2020. Tak ayal, pemain tunggal putri Taiwan itu memukau banyak orang. Selain itu, dia tidak hanya meraih begitu banyak gelar sekarang, dia juga baru saja mendapatkan gelar doktor.

Orang tua Tai Tzu Ying adalah pemain reguler di Kaohsiung, kota asal mereka. Ayahnya adalah bagian dari komite bulu tangkis kota. Sebenarnya, keluarganya mendukung dan sangat terlibat dalam karirnya sebagai pemain bulu tangkis. Ibunya bertindak sebagai mentornya, ayahnya membantu logistik, dan saudara perempuannya membantu Tzu-ying sebagai mitra pelatihan reguler. Dukungan besar dari keluarganya memungkinkan dia untuk fokus membangun karirnya di bulu tangkis dan meraih lebih banyak gelar di masa depan.

Tai Tzu Ying pernah berkata, “Saya seorang pemain bulu tangkis yang telah memecahkan rekor sejak kecil.”

Kami tidak sabar untuk melihatnya merebut lebih banyak gelar di turnamen mendatang. Faktanya, dia adalah salah satu pemain bulu tangkis terbaik yang ada saat ini.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-tai-tzu-ying-talenta-tunggal-putri-terbaik-dunia-asal-taiwan
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini