banner babe

Preview Sektor Ganda Putri di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Agu 2019, 16:00 WIB
Preview Sektor Ganda Putri di Kejuaraan Dunia 2019

Mayu Matsutomo-Wakana Nagahara-Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Para pemain terbaik di seluruh dunia akan tiba di St. Jakobshalle Basel, Swiss, untuk bersaing memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung pada 19 hingga 25 Agustus mendatang.

Melihat sektor ganda putri, dalam beberapa tahun terakhir ini Jepang terus mendominasi. Pada Kejuaraan Dunia tahun lalu di Nanjing China, Jepang sukses membawa pulang medali emas, perak dan juga perunggu.

Dan datang pada kejuaraan tahun ini, mereka menempati 3 pasangan unggulan teratas, dan juga unggulan 8. Berturut-turut adalah juara bertahan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Ini sangat relevan mengingat bahwa meskipun mereka memiliki pasangan unggulan 2, 3 dan 4 tahun lalu, namun justru unggulan ke-11, Matsumoto/Nagahara yang sukses meraih emas. Kekuatan Jepang dan kedalaman skuat tampaknya akan mengisi banyak tempat podium tahun ini lagi, yang akan menjadi tonggak penting untuk jalan mereka menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Ada satu pasangan menonjol yang memiliki peluang besar untuk mengklaim gelar tahun ini, dan itu adalah unggulan ke-4 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka menjadi juara Asia tahun ini dengan mengalahkan juara dunia, Matsumoto/Nagahara di final yang berlangsung seru.

Chen/Jia tentu saja bertekad meraih gelar mayor ganda dengan memenangkan Kejuaraan Dunia tahun ini, seperti yang mereka lakukan pada tahun 2017 lalu, yang akan menempatkan mereka di tempat yang sangat baik menuju tahun 2020.

Melihat para calon dari Eropa, pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen menempati unggulan ke-16, tetapi kemungkinan besar akan menjalani putaran ketiga melawan peringkat 1 dunia, Matsumoto/Nagahara.

Yang akan sangat diandalkan adalah pasangan asal Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva yang merupakan unggulan ke-10. Mereka tentu saja akan mencari cara untuk selangkah lebih jauh dari tahun lalu yang mencapai babak perempat final.

Jika mampu terus melaju, Gabriela/Stefani akan menjalani pertandingan babak ketiga melawan unggulan ke-5 asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan Indonesia itu memenangkan medali perunggu di Nanjing tahun lalu, dan tentu saja akan menjadi lawan yang tangguh. Namun terakhir kali mereka berhadapan di All England Open 2018, Gabriela/Stefani menyingkirkan mereka di babak kedua.

Artikel Tag: Mayu Matsutomo, Wakana Nagahara, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Kejuaraan Dunia 2019

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini