Preview Para Pemenang Kejuaraan Junior Eropa Edisi Sebelumnya

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Okt 2020, 11:00 WIB
Preview Para Pemenang Kejuaraan Junior Eropa

Kejuaraan Junior Eropa 2020/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Hari yang telah kita nantikan dengan penuh semangat hampir tiba. Kejuaraan Junior Eropa 2020 (EJC20) dimulai dengan acara tim besok. Kami melihat para pemenang sebelumnya untuk mengukur apa yang mungkin kami saksikan tahun ini.

Podium di Tallinn, Estonia, untuk Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2018 adalah emas untuk Perancis, perak untuk Denmark, dan perunggu untuk Rusia dan Jerman.

Peraih medali emas Kejuaraan Beregu Junior Eropa saat ini, Perancis, yang juga menang di kandang sendiri pada tahun 2017, akan bersemangat untuk mempertahankan mahkota mereka.

Meski mereka datang ke sini dengan tim baru. Satu-satunya sisa tim 2018 yang mengalahkan Republik Ceko di perempat final, Rusia di semifinal, dan kemudian Denmark di final yang tak terlupakan itu, adalah Christo Popov.

Pemain kidal berusia 18 tahun itu memainkan peran kedua setelah Arnaud Merkle di slot tunggal pada pertandingan kunci, seorang pemain yang mengalahkannya di final tunggal putra. Fleksibilitas Merkle dalam memainkan peran penting di ganda campuran akhirnya memenangkan gelar Perancis di Tallinn.

Popov, sejak itu menunjukkan tingkat keserbagunaan yang luar biasa dalam permainannya juga. Memenangkan medali perak Kejuaraan Dunia Junior di tunggal, gelar ganda putra Bulgaria Open bersama saudara laki-lakinya Toma Junior, dan sekarang dia telah masuk ke EJC20 di dua acara, tunggal putra dan ganda campuran bersama Flavie Vallet.

Mungkin ini adalah déjà vu untuk Perancis, dan Popov, seperti Merkle, dapat memimpin jalan menuju treble tim dengan mengambil bagian dalam berbagai kategori dan kemudian mencoba untuk memenangkan emas individu yang sangat dia inginkan.

Takdir Denmark

Denmark, finalis yang kalah terakhir kali lebih fokus dari sebelumnya untuk mendapatkan kembali gelar setelah menunggu tujuh tahun. Kali ini mereka berharap bisa membawa momentum dengan tim pemenang Kejuaraan Beregu Eropa U17 tahun lalu.

Penggerak utama di mesin Denmark selalu menjadi ganda putra. Christian Kjaer, yang memenangi emas U15 bersama Jakob Houe dan kemudian emas U17 bersama Mads Møller tahun lalu, akan menyapu bersih gelar di acara individu. Kali ini dia bermain dengan Marcus Rindshøj dan berharap bisa memainkan peran besar dalam pertandingan tim.

Denmark juga memiliki opsi kuat di ganda campuran, dengan Mette Werge, Juara Eropa U17, kali ini bekerja sama dengan Marcus Rindshøj dan akan mengharapkan penampilan kuat lainnya. Meskipun, William Boe dan Emilia Nesic adalah kemitraan yang telah dicoba dan diuji yang bertujuan untuk membangun perunggu Eropa U17 mereka. Salah satu pemain yang secara khusus akan tampil mengesankan adalah Magnus Johannesen, setelah berada di tim yang kalah dalam pertandingan final itu dua tahun lalu melawan Prancis. Dia kalah dari Arnaud Merkle, 21-19, 21-9 dan akan mencari penebusan kali ini.

Unggulan kedua Rusia belum pernah memenangkan kejuaran ini, tetapi tahun ini mereka memiliki unggulan teratas di semua kategori individu selain tunggal putra, jadi berusaha untuk meningkatkan perolehan enam medali mereka dari Kejuaraan Eropa U17, serta perunggu di acara beregu tahun lalu.

Ada peluang untuk menyapu bersih pemain Rusia Mariia Golubeva, saat ia memenangkan gelar Eropa U15 dan U17 berturut-turut, dan sekarang akan mengejar gelar Junior Eropa, serta emas untuk Rusia di ajang beregu. Georgii Lebedev dan Egor Kholkin dari Rusia adalah unggulan nomor satu di ganda putra. Pemenang Junior Open Swedia dan Polandia akan berharap dapat membentuk dasar yang kokoh bagi Rusia untuk membangun kampanye acara tim mereka.

Ulangi tahun 2011?

Jerman, pemenang empat kali acara beregu, menjadikan mereka negara paling sukses kedua setelah Denmark, berada di grup yang sama dengan tetangga utara mereka untuk acara beregu. Mereka akan berharap untuk mengulangi kejuaraan 2011 mereka di mana mereka memastikan kemenangan 3-2 atas Denmark dalam perjalanan mereka ke gelar beregu mereka. Jerman tahun ini memiliki tim yang lengkap, dengan pasangan unggulan di setiap kategori kecuali tunggal putri yang secara tradisional kuat.

Kategori terkuat mereka di atas kertas adalah ganda campuran dengan unggulan kedua dan keempat, Aaron Sonnenschein / Leona Michalski dan Matthias Kicklitz / Thuc Phuong Nguyen. Ini dapat menempatkan mereka pada posisi yang baik dengan beberapa opsi untuk acara tim.

Artikel Tag: junior, Eropa, Perancis

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini