Preview Kejuaraan Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jul 2022, 10:30 WIB
Preview Kejuaraan Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

India Pemenang Commonwelath Games 2018/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim kuat Inggris memulai kompetisi beregu campuran bulu tangkis melawan Barbados pada hari Jumat dengan harapan nyata untuk melanjutkan rekor gemilang Commonwealth Games mereka.

Kejuaraan ini dimulai di NEC di Birmingham 2022 dengan 16 negara bersaing untuk meraih medali dalam format semua aksi.

Dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat, negara-negara tersebut akan bertanding dalam lima pertandingan melawan tiga lawan penyisihan grup mereka di masing-masing dari lima disiplin ilmu – tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Dua tim teratas dari masing-masing grup melaju ke perempat final dan kemudian semifinal sebelum pertandingan medali perunggu dan emas pada 2 Agustus.

Tim Inggris menerima kemunduran minggu lalu ketika Abigail Holden sayangnya terpaksa mundur karena cedera tetapi sembilan pemain yang tersisa dalam skuad berisi campuran yang menarik antara pemuda dan pengalaman.

Barbados menjadi lawan untuk pertandingan pembuka Grup 2 Inggris pada 29 Juli sebelum pertandingan kedua melawan Mauritius pada hari itu menjelang apa yang mungkin berubah menjadi pertandingan puncak klasemen dengan Singapura pada tanggal 30.

Beberapa pemain dalam skuad menuju Birmingham memiliki banyak pengalaman baru-baru ini dalam format tim setelah tampil di Piala Thomas awal tahun ini.

Toby Penty, Callum Hemming, Lane dan Vendy semuanya tampil di Thailand, di mana Inggris tersingkir di babak penyisihan grup setelah finis di belakang Malaysia dan Jepang.

Inggris memiliki sejarah termasyhur dalam acara tim campuran di Commonwealth Games, bagaimanapun, membentang kembali ke kemenangan dalam delapan edisi pertama antara 1966 dan 1994.

Baru-baru ini, keberhasilan medali termasuk dua perunggu, di Delhi 2010 dan Gold Coast 2018, di kedua sisi perak di Glasgow 2014.

Haruskah Inggris maju melalui babak penyisihan grup, ujian berat menanti. Juara bertahan India memimpin Grup 1, segar dari kemenangan perdana mereka di Piala Thomas pada bulan Mei.

Mereka memulai mempertahankan mahkota mereka dengan pertarungan melawan tetangga Asia Selatan Sri Lanka dan Pakistan menjelang pertandingan dengan Australia.

Skotlandia, yang tergabung dalam Grup 3, melakukan perjalanan singkat ke Birmingham dengan aspirasi untuk memperbaiki penyelesaian perempat final mereka empat tahun lalu dengan pertandingan melawan Maladewa, Uganda dan Kanada.

Malaysia, yang meraih emas beregu campuran dalam tiga edisi Commonwealth Games berturut-turut antara 2006 dan 2014, menghadapi Afrika Selatan dan Jamaika di Grup 4. Zambia, yang menggantikan Nigeria setelah penarikan mereka pada Mei, melengkapi kuartet tersebut.

Setelah diunggulkan berdasarkan penampilan penyisihan grup mereka, delapan tim yang tersisa akan memulai babak sistem gugur pada 31 Juli menjelang pertandingan semifinal pada hari berikutnya, dengan final berlangsung pada 2 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Inggris, India, Malaysia, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/preview-kejuaraan-beregu-campuran-commonwealth-games-2022
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini