Preview Grup B Piala Thomas, Denmark di Atas Angin ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Okt 2021, 01:00 WIB
Preview Grup B Piala Thomas, Denmark Diatas Angin ke Perempat Final

Victor Axelsen-Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim kuat Denmark tidak bisa lebih baik ditempatkan untuk meraih tantangan yang kuat di kandang untuk mendapatkan kembali Piala Thomas yang mereka raih lima tahun silam. 

Denmark berada di Grup B bersama Korea, Perancis dan juga Jerman dan diperkirakan akan dengan mudah melaju ke perempat final. 

Kekuatan mereka ada di tunggal yang menonjol yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, mereka memiliki dua pemain terbaik, tunggal ketiga kemungkinan akan diisi oleh Rasmus Gemke, yang penampilannya belakangan cukup baik, dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang berpengalaman, bintang kemenangan Denmark 2016, dengan Victor Svendsen sebagai cadangan.

Kim Astrup kembali ke tim setelah melewatkan Piala Sudirman pekan lalu, dan pasangannya yang mapan dengan Anders Skaarup Rasmussen kemungkinan akan dilanjutkan, meskipun Rasmussen melakukan kemitraan yang mengesankan dengan Frederik Sogaard minggu lalu. 

Pasangan reguler kedua adalah Jeppe Bay/Lasse Molhede, pemenang SaarLorLux Open 2020 dan semifinalis di All England 2021. Dengan pemain mapan lainnya, seperti Mads Pieler Kolding dan Mathias Christiansen, selain Sogaard, untuk dipilih, Denmark memiliki pilihan tampilan yang kuat dengan kualitas dan kedalaman untuk menantang gelar Piala Thomas tahun ini. 

Tim lain dalam grup sebagian besar bergantung pada pemain muda yang belum mapan kecuali beberapa pengecualian.

Nama-nama pemain Korea yang paling terkenal adalah Choi Solgyu/Seo Seung Jae dan Heo Kwanghee, yang akhir-akhir ini tampil bagus. Jeon Hyeokjin, pernah berada di peringkat 20 besar tetapi belum pernah bermain sejak 2018, kemungkinan akan memainkan tunggal kedua. Pemain tunggal lainnya yang bisa dilihat adalah Cho Geonyeop, seorang pemain berusia 26 tahun yang hanya memiliki dua kemenangan karir untuk pujiannya, dan Yong Jin, yang sejauh ini belum pernah bermain di acara senior.

Mengingat profil skuad Korea, Jerman dan Perancis akan merasakan peluang mereka untuk kalah, untuk finis setidaknya di urutan kedua dalam grup. Fabian Roth, Kai Schaefer dan Max Weisskirchen di tunggal, dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di ganda, memberi Jerman tampilan yang solid.

Christo Popov dan Toma Junior Popov bisa memberikan keserbagunaan kepada tim Perancis.

Prancis juga akan bergantung pada penampilan Popov bersaudara, Toma Junior dan Christo, di tunggal dan ganda, mereka juga dapat melihat bakat ganda di Thom Gicquel dan Fabien Delrue atau William Villeger.

Artikel Tag: Denmark, korea, Perancis, Jerman, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/preview-grup-b-piala-thomas-denmark-di-atas-angin-ke-perempat-final
2654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini